Mom Wajib Catat! 6 Makanan Penambah Nafsu Makan Anak

Gambar: www.shutterstock.com
Gambar: www.shutterstock.com
0 Komentar

Radar Garut– Saat nafsu makan anak menurun, orangtua mungkin akan mencari cara agar nafsu makan anak kembali meningkat. Hal ini dilakukan agar anak tidak kekurangan nutrisi. Kebiasaan makan anak ketika balita akan menentukan juga kebiasaan makan mereka selama dewasa kelak.

Jika penyakit bukan penyebab hilangnya nafsu makan pada anak, mungkin ada beberapa alasan menjadi penyebab hilangnya nafsu anak misalnya. Anak lebih sering mengemil atau makan diantara jeda waktu makan, sering minum jus atau minuman manis lainnya diantara waktu makan dan banyak hal lain yang menyebabkan faktor penurun pada nafsu anak.

Untuk anak yang berusia di atas 1 tahun, nafsu anak akan meningkat dan menurun sesuai usia, tingkat energi, masa pertumbuhan dan tempramen. Ketika penurunan nafsu pada anak terjadi sementara, sebenarnya Anda tidak perlu terlalu khawatir, terlebih ketika mereka tetap dalam keadaan yang sehat. Namun ketika anda merasa perlu meningkatkan nafsu anak berikut adalah 6 makanan yang bisa meningkatkan nafsu makan anak.

Baca Juga:Harus Tahu ! Ini Penyebab Anak Anda Susah MakanWajib Tahu! Jenis Kulit Wajah dan Cara Merawatnya

Buah alpukat dapat meningkatkan nafsu anak, selain itu juga  makanan ini  mengandung kalori untuk anak.

2. Kacang mete

Anda dapat memberikan anak-anak dengan makanan yang kaya akan kandungan seperti zat Zinc yang terkandung dalam kacang mete maupun biji labu.

Wortel dapat dipercaya dalam meningkatkan nafsu makan anak. Caranya berikan anak jus wortel 3 menit sebelum waktu makannya.

4. Daun Kemangi

Daun kemangi dikenal mampu membuat penceraan lebih lancar. Selain itu, kemangi juga memiliki manfaat untuk meningkatkan nafsu makan pada anak.

5. Yogurt

0 Komentar