Kabar Baik! Minyak Goreng Murah Sudah Mulai Tersebar di Beberapa Pasar Cianjur

Kabar Baik! Minyak Goreng Murah Sudah Mulai Tersebar di Beberapa Pasar Cianjur
DISEBAR: 12 ribu liter minyak goreng disebar ke empat pasar di Cianjur yakni Pasar Induk Cianjur, Pasar Muka, Pasar Ciranjang dan Pasar Cipanas oleh Bulog Cabang Cianjur. (Foto Hakim Radar Cianjur)
0 Komentar

CIANJUR – Untuk masyarakat Cianjur ada kabar baik, bahwa saat ini masyarakat tidak usah resah dengan kelangkaan minyak goreng murah di pasaran, karena kali ini minyak sudah tersebar di beberapa pasar Cianjur.

Pasalnya, Ini merupakan kabar baik buat masyarakat, karena pasar di Cianjur ada empat pasar yakni Pasar Induk Cianjur, Pasar Muka, Pasar Ciranjang dan Pasar Cipanas mulai datang distribusi minyak goreng murah melalui operasi pasar.

Operasi pasar minyak goreng murah yang sudah tersebat di pasar cianjur  tersebut dilakukan oleh Bulog Cabang Cianjur sebanyak 12 ribu liter yang dikirimkan ke empat pasar yakni Pasar Induk Cianjur,

Baca Juga:Diduga Bersenggolan Dengan Pengendara Lain, Seorang Karyawan Pabrik Tewas Terlindas TrontonPetani Salurkan Aspirasi ke Airlangga Ingin Masa Jabatan Jokowi Diperpanjang

Pasar Muka, Pasar Ciranjang dan Pasar Cipanas. Masing-masing pasar mendapatkan tiga ribu liter.

Teknisnya, setiap pedagang membeli minyak goreng dengan harga Rp13.800 dan pedagang menjual ke masyarakat dengan harga Rp14.000.

Penjualan melalui pedagang ini bertujuan untuk memecah konsentrasi massa untuk menghindari adanya kerumunan saat penyaluran.

Sehingga penjualan dilakukan melalui pedagang. Selain itu, operasi pasar ini akan terus dilakukan selama stok minyak goreng masih tersedia.

Wakil Kepala Cabang Bulog Cianjur, Sandy Tio Pratama mengatakan, pihaknya melakukan operasi pasar bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah kondisi sulitnya minyak goreng saat ini.

Meskipun tidak banyak, namun hal tersebut bisa membantu masyarakat yang membutuhkan minyak goreng.

“Selama stok dan pasokan masih ada, kita akan terus lakukan operasi pasar ini. Kita berikan dengan teknis melalui pedagang tidak langsung ke konsumen,” ujarnya.

Baca Juga:Dipicu Karena Masalah Cemburu, Dua Pria di Cianjur Terlibat Kasus Penganiayaan Hingga PembunuhanHari Ini Komisi D DPRD Sidak BAZNAS Cianjur, Ini Hasilnya

Sementara itu, Pedagang Pasa Muka, Agus menturukan, harga yang diberikan terlampau jauh. Pasalnya, keuntungan yang didapat tidak terlalu besar yakni hanya Rp200 saja. Dirinya pun meminta, kondisi sekarang bisa ditangani pihak terkait.

“Kalau saya minta kondisi saat ini bisa segera kembali normal dan jika sudah normal, semua harganya disamakan, mau itu di pasar maupun di pasar modern seperti super market,” ungkapnya. (kim/radarcianjur)

0 Komentar