Cara Menghilangkan Jerawat Pipi Secara Alami Dengan Cepat dan Mudah, Ikuti Langkah Berikut!

Cara Menghilangkan Jerawat Pipi Secara Alami Dengan Cepat dan Mudah, Ikuti Langkah Berikut!
Cara Menghilangkan Jerawat Pipi Secara Alami Dengan Cepat dan Mudah, Ikuti Langkah Berikut!
0 Komentar

 

  1. Lakukan eksfoliasi secara teratur

Lalu, jangan lupa untuk melakukan eksfoliasi selama langkah perawatan Anda. Eksfoliasi merupakan proses pengangkatan sel kulit mati dan dinilai sangat efektif untuk memudarkan bekas jerawat hitam di pipi.

Anda bisa melakukan eksfoliasi dengan produk kecantikan yang mengandung AHA, BHA, retinoid, atau asam salisilat.

Namun perlu diingat bahwa produk eksfoliasi tidak disarankan untuk digunakan sehari-hari. Batasi penggunaan hingga 2 hingga 3 kali  seminggu di malam hari.

Baca Juga:TikTok Shop Dibuka Lagi? Siap Siap Bagi Para Seller TikTok Shop, Simak Selengkapnya!Perlu Diperhatikan! 5 Makanan yang Tidak Boleh Disimpan Dalam Kulkas, Simak Selengkapnya!

Dosis eksfoliasi juga harus digunakan dengan benar,  tidak terlalu besar sehingga merusak struktur kulit, dan juga tidak terlalu kecil sehingga tidak efektif.

  1. Ekstrak Biji Anggur (Grape Seed Extract)

Cara menghilangkan bekas jerawat hitam secara alami bisa dilakukan dengan menggunakan ekstrak biji anggur.

Dalam sebuah penelitian, ditemukan bahwa penggunaan biji anggur sebagai obat jerawat oral (pilable) dapat mengurangi melasma (hiperpigmentasi pasca inflamasi).

Namun, belum ada penelitian lebih lanjut mengenai fungsi biji anggur sebagai obat  oles untuk menghilangkan bekas jerawat hitam.

Cara Pemakaian : Dapat digunakan sebagai masker. Oleskan madu pada wajah atau area bekas jerawat, lalu diamkan selama 20 hingga 30 menit.

Madu dikatakan memiliki sifat antiseptik dan anti inflamasi yang dapat menyembuhkan kerusakan jerawat dan mencegahnya kambuh lagi.

Kandungan pelembab pada madu juga membantu melembutkan jaringan dan mempercepat pemulihan kulit, termasuk bekas jerawat yang menghitam.

Baca Juga:Ternayata Ini Makna Lagu ‘3D’ milik Jungkook BTS feat. Jack Harlow, ARMY Harus Tahu Ini!Bahas Film After Everything yang Diperankan Oleh Hero Fiennes Tiffin dan Josephine Langford

  1. Metode mikrodermabrasi

Berikut cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi dengan bantuan dokter, termasuk mikrodermabrasi. Prosedur ini non-bedah dan melibatkan penyemprotan partikel kecil ke area kulit tertentu.

Dokter kemudian akan menggosoknya dengan alat khusus. Perawatan ini seringkali ditujukan untuk menghilangkan bekas jerawat atau bisul.

  1. Perawatan laser

Selain  mikrodermabrasi, Anda juga bisa menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi  dengan prosedur laser.

0 Komentar