Setelah 2 Tahun Ditunda, Gebyar Pesona Budaya Garut Akhirnya Bisa Digelar

Setelah 2 Tahun Ditunda, Gebyar Pesona Budaya Garut Akhirnya Bisa Digelar
Mamun Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Garut
0 Komentar

GARUT – Setelah 2 tahun sempat ditunda akibat pandemi Covid-19 yang menyerang Indonesia, akhirnya Gebyar Pesona Budaya Kabupaten Garut akhirnya bisa digelar untuk umum pada hari Sabtu malam, 4 Juni 2022.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Mamun, mengatakan Pagelaran Budaya ini merupakan rangkaian acara dari Hari Jadi Garut, yang sudah dihelat beberapa waktu yang lalu.

“Ini seetulnya sudah dipersiapkan dengan baik lah segalanya,” kata Mamun Jumat (3/6/2022).

Baca Juga:TOP! BRI Dinobatkan Menjadi Bank Terbaik 2022Berawal dari Proyek Sosial, Vania Sukses Buka Usaha Fashion Ramah Lingkungan

Dia mengatakan, pelaksanaan acara ini akan berlangsung di Alun – Alun Garut. Rencananya akan ditampilkan pertunjukan budaya yang bisa disaksikanoleh seluruh masyarakat.

Selain pagelaran budaya yang akan dilaksanakan pada sabtu malam, akan ada juga pameran – pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang akan berlangsung 2 hari sampai minggu.

“2 hari pamerannya, sabtu minggu pamerannya. Kemudian malam minggunya adalah gebyar pesona budaya garut,” katanya.

Pameran ini akan menjadi ajang promosi bagi UMKM yang menjadi unggulan di Kabupaten Garut sendiri.

“Sudah dua tahun tidak diselenggarakan, allhamdulillah pada tahun 2022 itu bisa diselenggarakan, meskipun misalnya tidak ada gelarannya, kan gelarannya di sepanjang jalan biasanya,” katanya.

Dia mengatakan, acara nanti akan berfokus kepada pertunjukan – pertunjukan artis lokal Garut, dan UMKM di Kabupaten Garut sendiri.

Acara ini pun, rencananya akan mengundang Disparbud Provinsi Jawa Barat, beserta pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

Baca Juga:Hamzah Berpesan Kepada Pengurus Baru KAMMI Garut, untuk Berperan Aktif Selesaikan Masalah MasyarakatSaung-saung di Situ Bagendit Ditertibkan

Dia berharap, seluruh masyarakat Kabupaten Garut bisa menyaksikan dan menikmati gebyar pagelaran ini.

“Untuk wisatawan yang datang dari luar Kabupaten Garut, baik regional maupun nasional, mari berkunjung untuk menyaksikan sajian berbagai kemasan acara pada acara Gebyar Pesona Budaya Garut,” katanya.(cat)

0 Komentar