Dibuka Wabup Garut, SDIT Darul Abror Gelar Lomba Mewarnai Tingkat Kabupaten

Dibuka Wabup Garut, SDIT Darul Abror Gelar Lomba Mewarnai Tingkat Kabupaten
0 Komentar

GARUT – SDIT Darul Abror, yang beralamat di Komplek Putri Dinar Lestari, jalan Garut-Bandung, Desa Tanjungkemuning, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, menyelenggaarkan lomba mewarnai tingkat Kabupaten Garut, Kamis (18/11/21).

Kepala SDIT Darul Abror, Abdul Aziz Zaelani Furqon, S.Pd.I menjelaskan, lomba mewarnai ini merupakan upaya dalam menyambut hari anak Internasional.

“Alhamdulillah kegiatan pelaksanaan lomba mewarnai tingkat kabupaten Garut ini dibuka oleh bapak Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (18/11/21).

Baca Juga:Seorang Guru di Desa Cilampuyang Batal Ngajar Akibat TergelincirRidwan Kamil Berpesan Pada Pengusaha untuk Kesejahteraan Buruh dan Harus Adil

“Ini menjadi salah satu event pertama kami, untuk terus menumbuh kembangkan kemampuan peserta didik, khususnya di tingkat TK, kemudian kami juga ingin memberikan edukasi bahwa penanaman budi pekerti yang luhur dan berkarakter,” tambahnya.

Tentunya banyak manfaat yang akan didapatkan anak dalam lomba mewarnai. Salah satu manfaat yang akan didapatkan anak adalah mengasah skill anak di bidang mewarnai.

” Karena mewarnai merupakan salah satu kemampuan dasar psikomotorik anak khususnya psikomotorik halus,” ujarnya.

Untuk hadiah yang diberikan untuk pemenang diantaranya diberikan kepada juara 1, 2 dan 3. Kemudian juga kepada pemenang harapan 1,2 dan harapan 3.

“Untuk hadiahnya ada juara 1 dengan mendapatkan tropi, piala serta mendapatkan uang pembinaan, juara dua juga sama tropi, medali serta uang pembinaan dan juara ketiga juga sama, tropi, medali dan uang pembinaan,” sebutnya.

Setelah sukses menyelenggarakan even ini, ke depan pihaknya juga akan kembali mengadakan lomba untuk terus mengasah kemampuan anak.

“Insyaa Allah nanti kita akan memperluas juga untuk segmen edukasi anak dengan berkebun insyaa Allah di semester 2 bulan Februari kita akan mengadakan even lagi bagaimana cara berkebun yang baik,” tutupnya. (erwan/bbr)

0 Komentar