Pasien Positif Korona Ketiga di Garut Sembuh, Dirawat Sejak 15 April Lalu

0 Komentar

RadarPriangan.com, GARUT – Satu lagi pasien positif covid-19 di Kabupaten Garut yang sembuh. Pasien positif ketiga (KC-3) asal Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut itupun sudah diperbolehkan pulang.

“Yang sembuh ini adalah pasien ketiga Covid-19 atau KC-3. Ia dinyatakan negatifnya sudah dua kali. Diperiksa pertama negatif, diperiksa kedua negatif lagi,” ujar Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, Rabu (13/5/2020).

Pasien KC-3 ini kata Helmi, menjalani isolasi di RSUD dr Slamet Garut sejak 15 April 2020 lalu.

Baca Juga:Dua Tuntutan Guru Honorer Ciamis, Minta Diangkat PNS Tanpa Tes dan Tingkatkan KesejahteraanLawan Covid-19, Majelis Zikir Nurul Iman Salurkan Sembako

“Pasien yang berusia 54 tahun ini sebelum dinyatakan positif memiliki riawayat perjalanan dari Banten. Sebelumnya juga sempat berobat di salah satu faskes. Dia kemudian dinyatakan reaktif saat menjalani rapid test dan dinyatakan positif setelah menjalani swab test,” ungkapnya.

Dengan sembuhnya KC-3 ini kata Helmi, maka pasien positif covid-19 yang sembuh menjadi dua orang. Sementara itu untuk pasien pertama (KC-1) dan pasien kedua (KC-2) saat ini masih menjalani perawatan.

Di Kabupaten Garut sendiri, hingga saat ini tercatat masih 11 orang yang dinyatakan positif Covid-19. Dari 11 orang tersebut, dua diantaranya diketahui merupakan warga negara asing asal Bangladesh. (igo)

0 Komentar