Adu Ketangkasan Domba di Desa Dungusiku Hidupkan Seni dan Wisata Lokal

ketangkasan domba di Desa Dungusiku
ketangkasan domba di Desa Dungusiku
0 Komentar

GARUT- Lokasi pamidangan (ketangkasan) domba Garut di Kampung Sarkanjut, Desa Dungusiku, Kecamatan Leuwigoong, Minggu (27/10) banyak dikunjungi peserta dan wearga setempat.

Dengan dibukanya tempat ketangkasan domba ini, dinilai mampu menghidupkan wisata lokal yang ada. Karena lokasinya juga kebetulan berdekatan dengan situ Sarkanjut.

” Lokasi bari ketangkasan domba garut di Sarkanjut, berdekatan dengan Situ Sarkanjut. Di situ itu dikembangkan wisata air. Ketangkasan domba mendukung wisata di desa,” kata Kades Dungusuku Karno, Minggu (27/10).

Baca Juga:Kades Leuwigoong Bangun Lapangan Mini Soccer, Anggaran yang Dibutuhkan Rp8 MiliarPutri Karlina Hadiri Konsolidasi dengan PDIP Garut, Isu Perempuan jadi Fokusnya ke Depan, Seperti Apa Itu?

Semula lokasi ketangkasan ini merupakan kebun bambu yang tidak potensial. Sekarang ini lokasi tersebut menjadi sangat produktif dan diproyeksikan akan mendongkrak wisata Sarkanjut.

Ketangkasan domba sendiri merupakan seni budaya yang harus dipertahankan dari Jawa Barat. Ketangkasan domba juga menjadi ajang silaturahmi bagi pera pecintanya.(pap)

0 Komentar