Pohon Tumbang Timpa Kabel PJU, Kabel Listrik dan Mobil di Jalan Samarang Garut

Petugas Polsek Bayongbong turun ke lokasi pohon tumbang dan berbincang dengan pengendara mobil yang ditimpa po
Petugas Polsek Bayongbong turun ke lokasi pohon tumbang dan berbincang dengan pengendara mobil yang ditimpa pohon tersebut
0 Komentar

GARUT – Sebuah pohon tua yang sudah lapuk tumbang di jalan Samarang, Kampung Cijelereun, Desa Mekarsari, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Minggu 27 Oktober 2024.

Akibat tumbangnya pohon tua tersebut, menimpa kabel PJU, kabel listrik ke rumah warga dan juga menimpa mobil yang tengah melaju di lokasi.

Kabel PJU yang ditimpa pohon tumbang ini lepas dari tiangnya akibat ditimpa pohon tersebut. Begitupun kabel listrik yang terhubung ke salah satu rumah warga putus melintang ke jalan. Sementara sebuah mobil minibus EXPANDER dengan nopol D 1683 AKE mengalami kerusakan di bagian depannya.

Baca Juga:Persiapan Liga 3, Persigar Sukses Taklukkan Persib U-18 Ahmad Syaikhu Komitmen Optimalkan Potensi Desa untuk Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Petugas Kepolisian dari Polsek Bayongbong pun langsung terjun ke lokasi begitu mendapatkan kabar dari warga setempat. Petugas Kepolisian juga sempat berbincang dengan pengendara mobil yang ditimpa pohon tumbang tersebut.

Pemilik mobil sendiri diketahui merupakan wisatawan yang menuju arah pulang dari daerah selatan Garut. Mereka pun tampak kesal karena tiba-tiba mendapat musibah tersebut.

Mereka bahkan sempat menanyakan, kemana harus meminta pertanggung jawaban atas kerusakan mobil mereka ini.

Pemilik mobil pun rencananya akan meminta pertanggung jawaban kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut karena diduga pohon tua tersebut merupakan kelalaian dari Dinas LH yang membiarkannya pohon tua di pinggir jalan.

Ketua RW 05 Desa Mekarsari bersama Anggota BPD pun sempat memantau ke lokasi. Ketua RW juga berusaha menghubungi dinas terkait perihal tumbangnya pohon tersebut.

Wartawan pun menghubungi Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Asep Jaelani terkait pohon tumbang tersebut.

“Ya nuhuun kang, ke di dugi keun ka PJU na (Ya, terima kasih kang, nanti disampaikan ke PJU nya)” ujar Asep Jaelani melalui pesan whatsapp.

Baca Juga:Elektabilitas ASIH di Survei Voxpol Terus Naik, Ahmad Syaikhu Optimis MenangAhmad Syaikhu Berjanji Perjuangkan Pendidikan Berkualitas di Jawa Barat

Tak lama setelah itu, petugas PLN Pun datang ke lokasi untuk memperbaiki kabel PJU yang terlepas dan menjuntai ke tanah itu.

Sampai berita ini dinaikkan, petugas PLN masih berupaya memperbaiki kabel yang putus ke rumah warga akibat pohon tumbang tersebut.***

0 Komentar