Pohon Suren Tumbang Menimpa Warung dan Menghalangi Jalan di Desa Sindangsari

pohon suren tumbang menimpa warung
pohon suren tumbang menimpa warung
0 Komentar

GARUT – Pohon suren tua tiba-tiba tumbang menimpa warung dan menghalangi jalan di Kampung Cibungur, Desa Sindangdari, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten garut, Selasa sore 22 Oktober 2024.

Diduga pohon suren itu tumbang akibat diterjang angin kencang ketika hujan melanda.

Warung yang rusak akibat ditimpa pohon itu milik Deden warga setempat yang kebetulan posisinya di seberang jalan.

Baca Juga:PJ Bupati Garut: Santri Berperan Besar dalam Memerdekakan Negara IndonesiaCabup Garut Syakur Amin Sebut Pemerintah Harus Lebih Memperhatikan Para Santri, Syakur Siapkan Program

Beruntung tidak ada korban akibat tumbangnya pohon ini, karena pemilik warung sudah pulang ketika kejadian terjadi.

Sementara itu jalan terhalang oleh pohon dan arus lalu lintas menjadi terhenti akibat tumbangnya pohon suren ini.

Deden sendiri sebetulnya sudah memberitahu pemilik pohon untuk segera menebangnya, karena kondisinya sudah tua. Ternyata kekhawatiran Deden terbukti. Pohon suren ini tiba-tiba tumbang.

” Saya sudah memohon kepada pemilik pohon, agar pohon itu segera ditebang. Apalagi kondisi pohon sudah tak berdaun. Selasa sore daat hujan deras disertai angin kencang, pohon suren tumbang menimpa warung,” kata Deden, Selasa sore (22/10).

Anggota Satpol PP Kecamatan Leuwigoong Jaja, Selasa sore (22/10) gerak cepat terjun ke lokasi atas instruksi Camat Dede Rosadah.

Jaja tampak mengarahkan pengendara untuk putar arah, selama proses penggergajian pohon berlangsung. Hal itu dilakukan untuk menghindari kecelakaan dan mempercepat pemotongan pohon tumbang.

Warga Cigadung, Babakan Cigadung, Cikoang dan Cibungur ikut membantu mengevakuasi pohon suren tumbang.(pap)

0 Komentar