Cabup Garut Syakur Amin Sebut Pemerintah Harus Lebih Memperhatikan Para Santri, Syakur Siapkan Program

Abdusy Syakur
Abdusy Syakur silaturahmi dengan warga
0 Komentar

GARUT – Dalam memperingati hari Santri Nasional tahun 2024, Abdussy Syakur Amin calon bupati Garut nomor urut 2 menyampaikan, bahwa pemerintah harus bisa memberikan perhatian lebih terhadap para santri.

“Kami berharap pemerintah terus memberikan perhatian yang merupakan timbal balik dari apa yang sudah dikorbankan oleh para santri, yaitu memberikan kesempatan kepada santri untuk bisa berkontribusi dalam semua bidang. Misalnya bidang ekonomi, bidang politik, sosial dan budaya juga ikut berperan,” Ujar Syakur Amin.

Sebagai calon bupati Garut, Syakur telah menyiapkan beberapa program untuk memperjuangkan para santri dan juga pondok pesantren, salah satunya dengan memberikan kesempatan kepada santri berprestasi supaya bisa melangkah lebih luas lagi.

Baca Juga:SOR Ciateul Jadi Bukti Kiprah Helmi Bareng Rudy Lestarikan Pencak Silat GarutAhmad Syaikhu Optimis Raih 50 Persen Lebih Suara di Garut 

“Contohnya saya berharap ada santri yang mau kuliah kedokteran, jadi insinyur dan juga menjadi sains. Sehingga santri itu tidak selalu identik dengan ahli di bidang agama saja, tetapi merupakan karakter masyarakat yang memiliki sifat sopan santun, hormat, ramah dan berprilaku baik,” ujarnya.

“Karena kami yakin, santri itu memiliki karakter yang unik dan selalu menjaga akhlak-akhlak yang mulia. Sehingga harapan saya bisa menjadi motivator dan juga operator penyelenggaraan pembinaan yang baik,” sambungnya.

Tak hanya sampai di situ, Syakur juga berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada santri yang sedang mondok, dan juga memberikan beasiswa khusus bagi santri supaya bisa mengikuti pendidikan-pendidikan umum.

“Dan juga membantu pesantren-pesantren, karena kita sudah punya Perda-nya tinggal implementasinya, peningkatan SDM, peningkatan akses santri dan juga tentunya kesehatan. Karena kita melihat santri ini dalam tanda kutip perlu mendapatkan hak dan perhatian yang lebih, khususnya dalam bidang kesehatan,” pungkasnya.(Ale)

0 Komentar