PDIP DPC Garut Buka Pendidikan Kader Pratama di Pakenjeng, Ini Tujuannya

Kader pratama
Pendidikan kader pratama
0 Komentar

GARUT – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut membuka pendidikan kader Pratama (PKP), di Desa Jatiwangi, Kecamatan Pakenjeng, Kamis 17 Oktober 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan mengungkapkan, pendidikan kader Pratama ini diperuntukkan menjadi saksi TPS di dapil 6.

Mereka nantinya akan menjadi saksi TPS di kecamatan Mekarmukti, Kecamatan Bungbulang, Kecamatan Pakenjeng dan Kecamatan Pamulihan.

Baca Juga:Cawagub Jabar Ilham Habibie Bawa Tiga Program Unggulan untuk SubangTips Cara Membersihkan Noda Membandel di Ubin Toilet Dengan Ampuh

” Pendidikan kader pratama digelar bertujuan agar saksi TPS ini menjadi kader pratama yang handal, pejuang komunitas yang mumpuni dan peka terhadap masalah rakyat setempat dimana saksi TPS berdomisili. Saksi TPS juga diharapkan mampu melakukan fungsi komunikasi partai dan pendidikan politik pada masyarakat. Saksi TPS juga menjadi kader PDI Perjuangan yang mampu memetakan permasalahan sosial dan ekonomi masyarakat di sekitar tempat tinggalnya,” Ujar Yudha.

“Tujuan jangka pendek pendidikan kader pratama ini untuk membantu pemenangan calon kepala daerah yang diusung oleh PDI Perjuangan di pilkada serentak 27 november 2024, dimana kita mengusung pak Syakur dan ibu Putri untuk pilkada kabupaten Garut dan kita mengusung pak Jeje Wiradinata dan kang onal Suraprdja untuk pilkada jawa barat,” katanya (Gilang)

0 Komentar