Detik-Detik Bus Dosen Unpam Manabrak Tiang Rambu di Tol Cipali

Detik-Detik Bus Dosen Unpam Manabrak Tiang Rambu di Tol Cipali
Detik-Detik Bus Dosen Unpam Manabrak Tiang Rambu di Tol Cipali
0 Komentar

RADAR GARUT – Bus yang mengangkut rombongan dosen dari Universitas Pamulang atau singkatnya (Unpam) mengalami kecelakaan di Km 176.300 (B), Kabupaten Majalengka, sekitar pukul 21.41 WIB Tanggal 24 Juli Tahun 2024.

 

Kejadian ini menyisakan duka yang mendalam untuk keluarga korban dan seluruh civitas akademika Universitas Pamulang.

 

Kronologi Kecelakaan

Menurut laporan dari Ardam Rafif Trisilo, kecelakaan itu melibatkan sebuah bus dengan nomor polisi B 7263 NAA.

 

Baca Juga:Bawa 7 Paket Narkoba Sinte, Pria yang Berinisial MRS Ditangkap PolisiTengah-tengah Proses Perceraian, Edward Mau Rujuk dengan Kimberly Demi Anak-Anak Mereka

Bus itu mengangkut sekitar 31 penumpang, terdiri dari dosen beserta staf Universitas Pamulang.

 

Dugaan sementara yang menyebutkan bahwa kecelakaan terjadi akibat bus menabrak tiang rambu petunjuk jalan yang berada di median jalan tol.

 

Tiang rambu itu diduga roboh serta menimpa sebagian badan bus.

 

Informasi lebih lanjut nya, mengungkapkan bahwa pengemudi bus diduga tak dapat mengantisipasi keberadaan tiang tersebut, yang menyebabkan terjadinya tabrakan yang fatal.

 

Korban dan Penanganan

Dalam insiden itu, Dr. Ir. Sarwani MT MM, Direktur Pascasarjana Universitas Pamulang atau (Unpam), dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian.

 

Selain beliau, terdapat ada 2 orang korban luka berat serta 7 orang lainnya mengalami luka ringan.

 

Korban yang meninggal dunia sudah dievakuasi ke RSUD Arjawinangun Cirebon, sedangkan korban luka-luka dilarikan ke RS Mitra Plumbon untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

 

Petugas dari unit rescue, patroli, derek, hinga tim medis segera dikerahkan ke lokasi kejadian buat melakukan penanganan.

 

Baca Juga:Ustazah Halimah Alaydrus Takut Wanda Hara Menyelinap Masuk ke Dalam KajianDitawari Pemeran Utama dalam Adaftasi di Drakor Confidence Man JP, Park Min Young Sedang Mempertimbangkan

Pihak Astra Tol Cipali langsung bekerja sama dengan PJR (PJR) untuk memastikan bahwa proses evakuasi dan penanganan korban berjalan dengan baik.

 

 

Rasa Duka dari Universitas Pamulang

Universitas Pamulang, lewat akun media sosialnya, mengungkapkan rasa duka cita yang sangat mendalam atas kejadian ini.

 

Pihak universitas juga menyatakan, “Program Studi Sarjana Akuntansi Universitas Pamulang turut berduka cita atas wafatnya Direktur Pascasarjana Universitas Pamulang, Dr. Ir. H. Sarwani MT MM.

 

Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan.”

 

Pernyataan serupa juga dikeluarkan oleh Program Studi Magister Management dan Dekan Fakultas IKOM Universitas Pamulang, yang menyebutkan, “Telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Direktur Pascasarjana, Ketua Program Studi Magister Management dan Dekan Fakultas IKOM, Bapak Dr. Ir. H. Sarwani MT MM.

0 Komentar