Kabar Duka, Bintang Shelley Duvall Meninggal Dunia di Texas pada Usia 75 Tahun

Kabar Duka, Bintang Shelley Duvall Meninggal Dunia di Texas pada Usia 75 Tahun
Kabar Duka, Bintang Shelley Duvall Meninggal Dunia di Texas pada Usia 75 Tahun
0 Komentar

RADAR GARUT- Shelley Duvall, bintang film horor legendaris “The Shining” (1980), meninggal dunia di Texas pada Kamis (11/7) waktu setempat. Duvall meninggal pada usia 75 tahun akibat komplikasi diabetes.

Kabar duka ini diumumkan oleh kekasih Duvall, Dan Gilroy, dalam sebuah pernyataan resmi. Gilroy mengatakan bahwa Shelley Duvall berpulang setelah berjuang melawan penyakit tersebut.

“Kekasih, pasangan, dan rekanku yang terkasih dan manis meninggalkan kita semalam. Terlalu banyak penderitaan belakangan ini, dan sekarang akhirnya bebas. Terbang lah Shelley yang cantik,” ujar Gilroy, seperti diberitakan Variety pada Kamis (11/7).

Baca Juga:PSI Dukung Helmi-Yudi di Pemilihan Bupati 2024Final Euro 2024: Rekor Pertemuan Spanyol vs Inggris Menjelang Laga Penentu di Berlin

Dan Gilroy tidak menjelaskan lebih lanjut kondisi terakhir Shelley Duvall dan juga tidak membagikan informasi mengenai rencana pemakaman aktris Amerika Serikat tersebut.

Shelley Alexis Duvall memulai karier akting setelah bakatnya ditemukan oleh sutradara legendaris Robert Altman, yang meraih lima nominasi Piala Oscar.

Duvall membintangi sejumlah film garapan Altman, seperti “Brewster McCloud” (1970), “McCabe & Mrs. Miller” (1971), dan “Thieves Like Us” (1974). Kariernya semakin melejit setelah bermain dalam film “Nashville” (1975) dan “3 Women” (1977).

Aktris kelahiran 7 Juli 1949 ini meraih sejumlah penghargaan, termasuk piala kategori Best Actress dari Cannes Film Festival Award, setelah menjadi pemeran utama dalam “3 Women.”

Pada era 1980-an, Shelley Duvall menjadi salah satu aktris terkemuka melalui berbagai film, terutama karya Robert Altman. Salah satu perannya yang terkenal adalah sebagai Olive Oyl dalam film live-action “Popeye” (1980).

Duvall juga membintangi film hit Woody Allen berjudul “Annie Hall” (1977), di mana ia memerankan seorang jurnalis dari Rolling Stone.

Popularitas Duvall semakin melejit ketika Stanley Kubrick memilihnya untuk bergabung dalam proyek film “The Shining” (1980). Ia memerankan karakter Wendy Torrance, istri dari Jack Torrance yang diperankan oleh Jack Nicholson.

Baca Juga:Innalillahi wa Inna Ilaihi Rajiun: Ustadz Walid Yazid bin Abdul Qadir Jawas Meninggal DuniaTragedi Akibat Konsumsi Buah Kecubung di Banjarmasin, Ini Bahaya dan Dampak Serius

Penampilan Shelley Duvall di “The Shining” mendapat pujian dari kritikus. Film ini menjadi salah satu karya legendaris Stanley Kubrick yang masih ramai dibahas hingga kini.

“The Shining” juga menjadi salah satu proyek paling berat yang pernah dikerjakan Duvall, dengan proses syuting yang memakan waktu lebih dari setahun dan tuntutan tinggi dari sang sutradara.

0 Komentar