Jangan Jijik Dengan Bau Kentut, Berikut Manfaat Hidrogen Sulfida Bagi Kesehatan Tubuh

Jangan Jijik Dengan Bau Kentut, Berikut Manfaat Hidrogen Sulfida Bagi Kesehatan Tubuh
Jangan Jijik Dengan Bau Kentut, Berikut Manfaat Hidrogen Sulfida Bagi Kesehatan Tubuh
0 Komentar

RADAR GARUT- Jangan Jijik Dengan Bau Kentut, Berikut Manfaat Hidrogen Sulfida Bagi Kesehatan Tubuh, simak informasinya dibawah ini.

Penelitian yang dilakukan oleh tim kolaborasi dari Universitas Exeter dan Universitas Texas menemukan fakta menarik tentang hidrogen sulfida, komponen utama yang memberikan aroma tidak sedap pada gas kentut. Ternyata, gas ini memiliki manfaat baik untuk tubuh.

Dilansir dari Instagram @resepdietseharihari, Penelitian ini didasarkan pada teori yang menyatakan bahwa mitokondria, bagian sel yang menghasilkan energi, akan bekerja lebih baik dan terlindungi dari kerusakan jika terpapar hidrogen sulfida.

Baca Juga:Irene Red Velvet Menjadi Pusat Perhatian di Korea, Kecantikan Tak Lekang oleh WaktuSpanyol Sikat Georgia 4-1, Melaju ke Perempat Final Euro 2024

Para peneliti menciptakan senyawa bernama AP39 yang menyerupai hidrogen sulfida dan memasukkannya ke dalam sel-sel pembuluh darah. Penelitian ini dilakukan menggunakan hewan sebagai objek uji coba.

 Hasil Penelitian

Hasil awal menunjukkan bahwa sebanyak 80% sel mitokondria yang terekspos oleh AP39 dapat bertahan lebih lama. Kemungkinan besar, hal ini terjadi karena kemampuan hidrogen sulfida dalam mengurangi efek stres oksidatif pada sel.

Saat sel mitokondria dalam pembuluh darah itu telah mengalami kerusakan, mereka akan menggunakan sebuah enzim tubuh untuk bisa memproduksi hidrogen sulfida.

Namun, ketika kerusakan semakin parah, mitokondria tidak dapat menghasilkan gas yang cukup untuk menanganinya, sehingga kondisi penyakit pun memburuk.

Dengan adanya paparan hidrogen sulfida tambahan, sel mitokondria terbantu dalam mengendalikan stres oksidatif dalam tubuh yang dapat menyebabkan penyakit.

 Potensi Manfaat Kesehatan

Penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa paparan AP39 pada sel-sel tubuh memiliki potensi untuk:

– Mengurangi tekanan darah

– Memperlebar pembuluh darah, membantu mengatasi masalah sirkulasi darah yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan stroke

– Mencegah kerusakan ginjal

– Melindungi otak dari risiko dementia dan Alzheimer

– Mengurangi efek penuaan

Baca Juga:Segera Klaim Kode Redeem FF Hari Ini 1 Juli 2024, Dapatkan Diamond, Senjata, dan Skin Langka GratisJangan Lewatkan Kesempatan Ini! Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp250.000 dengan Bermain Royal Match

 Kesimpulan

Penemuan ini membuka peluang baru dalam pemanfaatan hidrogen sulfida untuk meningkatkan kesehatan dan mencegah berbagai penyakit.

Dengan senyawa AP39, diharapkan pengobatan masa depan dapat lebih efektif dalam melindungi sel mitokondria dan mengurangi risiko penyakit kronis.

0 Komentar