Kabar Bahagia! Denny Caknan dan Bella Bonita Sambut Kelahiran Putri Pertama

Kabar Bahagia! Denny Caknan dan Bella Bonita Sambut Kelahiran Putri Pertama
Kabar Bahagia! Denny Caknan dan Bella Bonita Sambut Kelahiran Putri Pertama (Sumber foto dari youtube Tribun Sumsel)
0 Komentar

“Ketika saya menerima teleponnya, saya langsung menyadari bahwa air ketubannya sudah pecah. Saya memerintahkan mereka untuk segera datang ke rumah sakit. Mungkin karena kelelahan, mereka berangkat dari Ngawi ke Surabaya,” jelasnya.

Setelah tiba di rumah sakit, dokter segera melakukan rekam jantung bayi di dalam kandungan dan hasilnya menunjukkan Non Stress Test (NST) dengan variasi yang rendah atau kurang baik.

“Karena adanya variasi yang rendah pada NST, kami memutuskan untuk melakukan operasi caesar sekitar jam 08.30 WIB,” ujarnya.

Baca Juga:5 Alasan Anda Harus Membeli! Review Samsung Galaxy A25AS Roma Menang Telak 4-0 Lawan Cagliari di Liga Italia 2023/2024

Didi menjelaskan bahwa anak Denny Caknan dan Bella Bonita lahir lebih cepat dari yang diperkirakan awalnya. Seharusnya, Hari Perkiraan Lahir (HPL) masih satu bulan lagi.

“Kehamilannya bisa dibilang sudah mencapai 8 bulan, sekitar 35-36 minggu,” tambah Didi.

Hingga Senin malam, kondisi putri dari penyanyi pop Jawa tersebut masih dirawat di Neonatal Intensive Care Unit (NICU) dan dipasangi Continuous Positive Airway Pressure (CPAP) karena mengalami retraksi.

“Saat ini, bayi sedang dirawat di ruang NICU karena mengalami retraksi. Oleh karena itu, perlu dipasang CPAP dan infus,” ungkapnya.

Setelah tindakan tersebut dilakukan, kondisi bayi berangsur stabil meskipun tim dokter terus memantau perkembangannya.

“Sekarang, kondisinya sudah stabil. Meskipun sebelumnya sempat mengalami retraksi napas hingga mencapai 68 kali per menit, padahal normalnya 40-60,” kata Didi.

Terkait perkiraan berapa lama bayi tersebut harus tinggal di ruang NICU, Didi belum dapat memberikan perkiraan pasti.

Baca Juga:Gempa Terbaru Guncang Garut, BMKG Catat Kekuatan 2,3 MagnitudoProgres Pembebasan Lahan Tol Getaci Capai 30 Persen dengan Anggaran Rp1 Triliun

“Kami tidak bisa memprediksi karena kondisi di ruang perawatan intensif bisa berubah-ubah. Kami berharap bahwa besok (Selasa) pagi, kondisinya sudah stabil, dan aliran oksigen bisa dikurangi, bahkan dilepas. Biasanya, paling lama 1 hingga 3 hari di NICU,” pungkasnya.

0 Komentar