Jual Uang Koin Kuno Ini ke Kolektor, Bisa Mendadak Beli Pajero Sport

Jual Uang Koin Kuno Ini ke Kolektor, Bisa Mendadak Beli Pajero Sport
Jual Uang Koin Kuno Ini ke Kolektor, Bisa Mendadak Beli Pajero Sport
5 Komentar

Untuk mengetahui nilai yang tepat bagi uang koin Rp100 tahun emisi 1973 dengan gambar rumah gadang, disarankan untuk berkonsultasi dengan kolektor atau ahli numismatik yang dapat memberikan penilaian profesional berdasarkan kondisi fisik, kelangkaan, dan permintaan pasar saat ini.

Koin pecahan Rp850.000 bergambar Soeharto menjadi uang koin pecahan paling tinggi yang pernah diterbitkan oleh Bank Indonesia (BI).

Uang ini masuk ke dalam kategori uang khusus dikarenakan terbuat dari emas dengan kadar 23 karat.

Baca Juga:Koin Rp500 Gambar Bunga Melati Jadi Incaran Kolektor, Harganya Setara Yamaha R15 ConnectedUpdate Harga Emas Hari Ini Jumat 16 Juni 2023

Diterbitkan tahun 1995 oleh Bank Indonesia (BI), uang pecahan Rp850.000 ini untuk dibuat dalam rangka mempenringati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-50 tahun.

Desain uang koin ini pada bagian depan terdapat lambang negara Indonesia, yakni burung garuda dan logo ‘Bank Indonesia’ pada bagian atasnya. Juga ada nominal uang pada bagian bawah serta 50 bintang yang berada di sekelilingnya.

Pada bagian belakang uang ini terdapat gambar Presiden ke-2 Indonesia, Soeharto bersama logo DHN-45 dan 50 bintang sekelilingnya.

Memiliki berat 50 gram ber diameter 35 mm dan ketebalannya 2,78 mm menjadikan Uang koin emas ini berbeda dari koin biasanya.

Itulah ringkasan tentang koin yang paling di kalangan kolektor Indonesia. Apakah kamu mempunyainya? Apabila kamu punya, sinpan dan rawatlah dengan baik koin tersebut sebagai asset dan investasi jangka Panjang. Bisa juga kamu bisa jual koin kuno yang kamu punya untuk ditukarkan dengan mobil impian kamu seperti layaknya mobil Mitsubishi Pajero Sport.

5 Komentar