Uang Kertas Kuno Rp 5.000 Gambar Banteng Bisa Jadi Mobil Honda JAZ

Uang Kertas Kuno Rp 5.000 Gambar Banteng Bisa Jadi Mobil Honda JAZ
Uang Kertas Kuno Rp 5.000 Gambar Banteng Bisa Jadi Mobil Honda JAZ
0 Komentar

RADAR GARUT – Berikut artikel ini mempunyai informasi mengenai uang kertas kuno Rp 5.000 gambar banteng bisa jadi mobil honda jaz.

Yohanes Dicky umur 23 tahun ini sudah tertarik terhadap uang kuno sejak dia duduk di bangku Sekolah Dasar. Tidak main-main, investasi dalam mengumpulkan uang kuno kini sudah mencapai ratusan juta.

Di kalangan kolektor, uang kuno ialah yang paling banyak dicari, kata ia merupakan mata uang Belanda, Gulden sejak zaman pada penjajahan Belanda. Antara seri tahun 1930an sampai zaman sebelum Indonesia Merdeka dan seri di bawah tahun 1945.

Baca Juga:Koin Rp 1000 Kelapa Sawit Bisa Ditukar Honda BeAT!Ambil Saldo DANA Rp 78 Ribu dari Game Penghasil Uang 2023

“Yang paling banyak dicari iaalah dari Zaman Belanda, uang yang terbit pada Tahun 1930-an, uang dalam seri wayang tersebut benar-benar langka. Jepang juga sangat langka koinnya,” ungkap Yohanes.

Semakin langka barangnya, maka akan semakin mahal harganya. Per lembar atau koin uang yang langka barangnya, harganya dapat buat beli satu buah mobil toyota atau honda yang baru.

“Yang Belanda dapat bisa beli mobil per lembarnya tersebut, yang seri Wayang. Sekarang masih dihargai ratusan juta per lembarnya. Sebab memang jarang yang punya, jarang yang mengeluarin atau bersedia dijual,” ungkapnya.

Yohanes bercerita, semua uang seri rupiah sudah didapatkan. Tetapi, ada beberapa rupiah yang sampai pada saat ini sulit didapatkan oleh kalangan kolektor.

Uang kuno rupiah yang sangat sulit didapatkan itu biasanya ialah uang-uang khusus yang diterbitkan Bank Sentral dalam memperingati hari yang tertentu.

“Kalau Rupiah yang paling banyak dicari itu uang-uang peringatan,” ungkapnya.

“Kalau uang Rupiah kertas yang banyak dicari itu gambar Barong Bali yang ada di pecahan Rp 10.000, itu cukup susah dicari, harganya bisa jutaan hingga ratusan juta, tergantung kondisi. Yang lebih mahal lagi seri hewan tahun 1970-an, itu pecahan Rp 5.000 ada gambar banteng, harganya bisa Rp 60 juta sampai Rp 70 juta,” ungkap Yohanes lagi.

Demikian ulasan mengenai uang kertas kuno Rp 5.000 gambar banteng bisa jadi mobil honda jaz. Sekian artikel ini semoga dapat bisa bermanfaat.

0 Komentar