Majelis Zikir Nurul Iman Bersama BSI Maslahat Santuni Dhuafa di Garut

Majelis Zikir Nurul Iman Bersama BSI Maslahat Santuni Dhuafa di Garut
Majelis Zikir Nurul Iman Bersama BSI Maslahat Santuni Dhuafa di Garut, bertempat di Kampung Walahir, Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi Garut
0 Komentar

 

“Transformasi nilai Nuzulul Qur’an tidak hanya di bulan Ramadhan saja tetapi dalam keseharian kita,” ujarnya.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

أَبْغُوْنِي الضُّعَفَاءَ، فَإِنَّمَا تُرْزَقُوْنَ وَتُنْصَرُوْنَ بِضُعَفَائِكُمْ

“Carilah keridhaanku dengan berbuat baik kepada orang-orang lemah kalian, karena kalian diberi rezeki dan ditolong disebabkan orang-orang lemah kalian.” Dishahihkan Al-Imam Al-Albani dalam Ash-Shahihah no. 779.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan santunan yang didukung BSI Maslahat dan didukung donatur secara personal Alhamdulillah bisa memberikan kebahagiaan terhadap masyarakat dhuafa,” kata Rahmat.

Baca Juga:THR ASN Khusus Pimpinan hingga Anggota Lembaga Nonstruktural, Cuan Hingga Rp24 JutaPelaku Ganjal ATM Gagal Melancarkan Aksinya, Puas Ketangkap Basah!

Sementara itu Camat Sukaresmi, Hj. Oom Komalawati memberikan apresiasi atas kontribusi positif dan apa yang dilakukan Majelis Zikir Nurul Iman yang memberikan santunan Ramdhan kepada ratusan dhuafa.

“Kami sangat bangga, sebagai Camat saya sangat mendukung dengan kegiatan ini dan mudah-mudahan lagi kedepan lebih gebyar lagi dengan kolaborasi yang lain, semoga Majelis Zikir Nurul Iman semakin maju lagi,” katanya.

Sebagai informasi, Sejak tahun 2020 Yayasan Majelis Zikir Nurul Iman sudah memiliki satu unit lembaga pendidikan bidang program Tahfiz Qur’an yang bernama Rumah Tahfiz Qur’an Al-Hayati.

Saat ini Rumah Tahfiz Qur’an Al-Hayati sudah memiliki 3 angkatan, dimana diantara prestasi yang diraih adalah beberapa santri sudah ada yang menghafal juz ke-6, sementara itu pencapaian lainnya di tahun pertama untuk angkatan baru yakni seluruh santri/santriwati sudah hafal Juz 30.

Rahmat yang juga menjabat sebagai Pimpinan Rumah Tahfiz Qur’an Al Hayati mengungkapkan, target dari Rumah Tahfiz ini yakni bisa mencetak Hafiz dan Hafizah yang bisa mendapatkan keridhaan dan keberkahan dari Allah SWT serta mengaktualisasikan dalam kehidupan baik itu untuk agama, bangsa, lingkungan dan dirinya.

Turut hadir dalam Kegiatan Santunan Ramadhan pada 17 Ramadhan 1444 H/April 2023 yang digelar Yayasan Majelis Zikir Nurul Iman bersama BSI Maslahat diantaranya Dewan Pengawas Yayasan Majelis Zikir Nurul Iman, Camat Sukaresmi, Para Pimpinan Pondok Pesantren, Kepala Desa Cintadamai, tokoh masyarakat, warga setempat dan perwakilan penerima santunan. (*)

Laman:

1 2
0 Komentar