Ketua LBH Balinkras DPC Garut Akan Buka Koperasi Simpan Pinjam, Khusus Anggota

Ketua LBH Balinkras DPC Garut terpilih akan membentuk koperasi simpan pinjam khusus anggota
Ketua LBH Balinkras DPC Garut terpilih akan membentuk koperasi simpan pinjam khusus anggota
0 Komentar

GARUT – Ketua LBH Balinkras DPC Garut terpilih, Dini Agustini SH, SIp, akan membuka koperasi simpan pinjam khusus anggota. Koperasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan perekonomian anggota.

Dini menyebut bahwa rencana membentuk koperasi simpan pinjam khusus anggota ini merupakan program unggulan.

” Insyaa Allah program yang akan kita hadirkan ke depan ygan menjadi unggulan membuat kesejahteraan perekonomian khususnya anggota Balinkras dengan koperasi simpan pinjam,” ujar Dini Rabu 28 Desember 2022, usai pelantikan dan pengambilan sumpahnya selaku Ketua DPC Garut di Moon Terrace Cafe dan Resto.

Baca Juga:Pemilu di Depan Mata, DPC PDI Perjuangan Garut Gelar Pendidikan Kader Angkatan ke-5Yudha, Anggota DPRD Garut Bersama Bacaleg Dapil 2 Kunjungi Korban Kebakaran di Talagasari

Selain itu, Dini juga akan membuat program peningkatan kapasitas keilmuan anggota. Yaitu dengan mengadakan seminar hukum secara berkelanjutan. Hal ini penting untuk meningkatkan pemahaman tentang hukum, khususnya bagi paralegal.

Ia akan menghadirkan para senior di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk memberikan materi tentang hukum kepada seluruh anggota DPC Garut.

Sementara itu Ketua Umum LBH Balinkras, DR. Mallau SH MH mengamanatkan kepada Ketua DPC Garut terpilih untuk selalu hadir di tengah masyarakat tidak mampu. Mallau mengingatkan bahwa kehadiran LBH sebagaimana diatur Undang-undang no. 16 tentang Bantuan Hukum, yaitu harus bisa membantu warga tidak mampu.

” Kepada ketua terpilih, karena arahan dari DPP sesuai AD/ART, tetap memberikan bantuan hukum ke masyarakat, mengedepankan masyarakat tidak mampu untuk dibantu,” ujar Mallau, usai pelantikan, Rabu kemarin.

” Dimana program yang dilaksanakan DPP bisa dilaksanakan dengan baik sesuai amanat Undang-undang No 16 tentang bantuan hukum,” tambah Mallau.

Selain itu Mallau juga berpesan untuk meningkatkan kapasitas keilmuan para anggota, khususnya paralegal dalam pengetahuan hukum.

Nandang Priatna, S.Sos, Mantan Ketua DPC Garut yang menjadi pembina juga berpesan hal yang sama. Nandang meminya Ketua DPC Garut bisa meningkatkan kapasitas keilmuan seluruh anggota tentang hukum.

Baca Juga:Aplikasi Situs Livescore, Cari Tahu Hasil Pertandingan Sepak BolaBupati Cianjur Dilaporkan ke KPK, Begini Tanggapannya

Selain itu Nandang mengingatkan bahwa LBH Balinkras DPC Garut pernah dinobatkan sebagai DPC terbaik di Jabar. Maka dari itu kepada ketua terpilih, harus mampu membawa DPC Garut kepada kejayaan waktu itu.(fer/radargarut.jabarekspres.com)

0 Komentar