Tiga Rumah Kebakaran di Desa Cibodas, Legislator Garut Dorong Ajuan ke Dinas Terkait

Tiga Rumah Kebakaran di Desa Cibodas, Legislator Garut Dorong Ajuan ke Dinas Terkait
0 Komentar

GARUT – Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan mengunjungi korban kebakaran di Kampung Cikajang Peuntas, Desa Cibodas, Kecamatan Cikajang, Selasa malam (16/8/22).

Ada tiga rumah yang mengalami kebakaran di Kampung Cikajang Peuntas tersebut. Dua rumah ludes tak bersisa sementara satu rumah mengalami kerusakan ringan.

Yudha Puja Turnawan yang mendapatkan informasi tersebut langsung menyempatkan diri kendati ada agenda penting di internal partai.

Baca Juga:Hadiri Rakor Dishub, Wagub Jabar Tekankan Pentingnya Pengujian Kendaraan BermotorFondasi Ekonomi Kerakyatan, Holding Ultra Mikro Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Kepentingan masyarakat tampaknya lebih prioritas bagi legislator PDI Perjuangan itu. Sehingga Ia terlebih dahulu mengunjungi korban kebakaran baru menghadiri agenda partai.

Dalam kesempatan ini Yudha Puja Turnawan memberikan bantuan kepada tiga kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran tersebut.

Yudha memberikan bingkisan sembako dan uang tunai.

Di samping itu Yudha juga berpesan kepada tokoh masyarakat setempat untuk menggerakkan gotong royong warga. Di samping itu Pemerintah desa setempat juga didorong untuk segera mengajukan bantuan kepada dinas terkait.

Yudha menyampaikan bahwa di Dinas terkait seperti Disperkim ada bantuan material bangunan khusus bagi korban kebakaran. Kemudian di BAZNAS dan bib juga biasa mengeluarkan bantuan bagi korban bencana melalui rekomendasi Bupati, Wakil Bupati atau Sekda.

Masyarakat dan korban kebakaran tampak menyambut antusias kedatangan Legislator PDI Perjuangan itu. Warga sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada kunjungan pak dewan,” ujar Kosim, Ketua RW setempat.

Untuk kebakaran sendiri menurut Kosim terjadi Senin sore kemarin sekitar jam 15.00 wib.

Baca Juga:Rumah Janda di Kelurahan Pakuwon Roboh, Yudha Anggota DPRD Garut: Harus Ada Kepekaan SosialEmpat Desa di Jawa Barat Naik Kelas, Ridwan Kamil Serahkan Maskara

Akibat kebakaran tersebut, dua rumah ludes tak bersisa sementara satu rumah mengalami rusak ringan.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun kerugian materi yang ditimbulkan cukup besar.(fer)

0 Komentar