Mahfud MD Akan Menjadi Inspektur Upacara dalam Prosesi Persemayaman Tjahjo Kumolo

Mahfud MD Akan Menjadi Inspektur Upacara dalam Prosesi Persemayaman Tjahjo Kumolo
0 Komentar

JAKARTA – Dalam prosesi persemayaman Menpan RB Tjahjo Kumolo rencananya Mahfud MD akan menjadi Inspektur Upacara.

Kabar tersebut disampaikan oleh Rini Widyantini, selaku Sekretaris KemenPAN-RB di kantor KemenPAN-RB.

Rini menjelaskan bahwa Menterian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD akan menjadi Inspektur Upacara (Irup) saat prosesi persemayaman dan pelepasan jenazah MenPAN-RB Tjahjo Kumolo di KemenPAN-RB.

Baca Juga:Ayah Setubuhi Anak Kandungnya Sendiri, Wakil Bupati Garut: Itu Tindakan BiadabKemenag Beri Penjelasan Kenapa Idul Adha Indonesia Beda dengan Arab

Rini juga menyampaikan bahwa yang akan memimpin upacara pemakaman jenazah Tjahjo di TMP Kalibata, Jakarta Selatan adalah Menteri Sekretariat Negara, Pratikno.

Dalam kesempatan itu, Rini juga menyampaikan permohonan keikhlasan kepada seluruh masyarakat atas kesalahan dan kekhilafan yang sempat dilakukan oleh Tjahjo Kumolo.

Tak ketinggalan Rini memohon keikhlasan kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan almarhum agar husnulkhatimah

“Saya atas nama keluarga besar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memohonkan maaf atas segala kekhilafan atau kesalahan Bapak Tjahjo Kumolo,” ujar Rini.

” Saya juga memohon keikhlasan dan doa dari bapak dan ibu sekalian semoga pimpinan kami Bapak Tjahjo Kumolo husnulkhatimah,” tambahnya.

Saat ini jenazah sedang disemayamkan di rumah dinas yaitu di Widya Candra.

Rencananya, jenazah akan di bawa ke Masjid Quba yang berlokasikan di komplek Kementerian PAN RB, Senayan, Jakarta Selatan untuk disalatkan serta dirangkaikan dengan upacara persemayaman jenazah secara militer.

Baca Juga:Menpan-RB Tjahjo Kumolo Akan Dimakamkan di TMP KalibataKetua DPC PDI Perjuangan Garut Bersama Anggota DPRD Kunjungi Korban Kebakaran di Banyuresmi

Setelah itu, jenazah akan dimakamkan di Taman Makan Pahlawan, Kalibata sesudah Shalat Ashar.

“Nanti jenazah akan dimakankan sesudah waktu Ashar,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia setelah sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Abdi Waluyo secara intensif.

Politisi PDI Perjuangan ini cukup lama tidak menjalankan aktivitas lantaran sakit yang diderita.

“Allahumaghfir lahu warhamhu wa’afihi wafu anhu wa akrim nuzulahu waj alijannata matswah. Alfatihah. Telah berpulang ke Rahmatullah yang Maha Pengasih dan memiliki HambaNya. Bapak Tjahjo Kumolo Menteri PAN dan RB,” dikutip dari kabar yang beredar lewat pesan singkat Jumat 1 Juli 2022.

Tjahjo Kumolo wafat sekitar pukul 11.10 WIB.

Sebelumnya Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla menyampaikan doa bagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, yang dikabarkan sedang sakit, agar segera pulih.

0 Komentar