oleh

Pos Nusantara : Dipimpin Aas Kosasih, Kinerja Baznas Garut Meningkat Signifikan

GARUT – Poros Sahabat Nusantara (POS Nusantara) Kabupaten Garut menilai program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Garut telah menorehkan capaian positif selama satu periode terakhir.

“Peran dan kinerja Baznas Garut mengalami peningkatan yang sangat signifikan mulai dari penghimpunan Zakat infaq Shadaqoh (ZIS) dari para ASN non ASN,” kata Ketua Pos Nusantara Kabupaten Garut Yogi, kepada wartawan, Senin (27/9).

Tidak hanya itu kata Yogi, lembaga yang dipimpin Aas Kosasih pada satu periode terakhir ini dinilai baik dalam pendistribuasian dana ZIS melalui lima program unggulannya mulai dari Garut Cerdas, Garut Sehat, Garut Peduli, Garut Makmur dan Garut Taqwa.

“Baznas Garut pun memiliki program unggulan lainnya seperti memberikan Bantuan Dana Stimulan Bedah Rutilahu (rumah tidak layak huni, red), bantuan sanitasi dasar berbasis lingkungan (ODF), bantuan modal usaha, bantuan biaya pendidikan, santunan ustadz guru ngaji dan masih banyak lagi program unggulan lainnya,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, program-program yang difasilitasi Baznas Garut mampu bersinergi dengan program pemerintah daerah Kabupaten Garut dengan progres yang mendapatkan banyak penghargaan dan prestasi.

“Kita perlu memberi apresiasi, tiap tahunnya Baznas Garut ini selalu diaudit sebagai bentuk pertanggung jawaban penggunaan anggaran dan selalu mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” katanya.

Berdasarkan hasil survei secara sampling kepada warga masyarakat (mustahiq dan muzaki) kata Yogi, keberadaan Baznas Kabupaten Garut tentunya sangat dirasakan manfaat dari program Baznas Garut yang tepat sasaran kepada masyarakat membutuhkan.

“Atas capaian itu, saya selaku ketua Poros Sahabat Nusantara (POS Nusantara, red) Kabupaten Garut mendukung sepenuhnya pak Rd.Aas Kosasih untuk melanjutkan kembali dan memimpin Baznas Kabupaten Garut untuk lima tahun mendatang,” katanya.

Pihaknya meyakini, program kerja Baznas Garut saat ini bisa lebih maju dikemudian hari dengan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat dan umat.

Sebagaimana diketahui, saat ini Baznas Garut tengah berada dalam masa transisi pemilihan calon komisioner Baznas Garut untuk lima tahun mendatang. Sudah ada 10 kandidat untuk nantinya dipilih menjadi 5 orang Komisioner. (*/bbr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *