oleh

AHY Tegaskan Demokrat sebagai Oposisi

JAKARTA – Partai Demokrat menegaskan posisinya berada di luar pemerintah. Kritik yang disampaikan kepada pemerintah bukan sebagai bentuk perlawanan. Kader Partai Demokrat diminta konsisten memperjuangkan visi partai.

“Kita ingin pemerintah sukses. Karena kalau pemerintah sukses maka rakyat juga akan selamat. Negara juga bisa segera bangkit dari keterpurukan. Janganlah kemudian kita dianggap merusuhi upaya pemerintah,” tegas Ketua Umum PartaOposisii Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam pidatonya, di HUT ke-20 Partai Demokrat, Kamis (9/9).

Menurutnya, meski di luar pemerintah, Demokrat tetap Meeah Putih. “Kalau memberikan masukan, kritik yang konstruktif, janganlah dianggap sebagai sebuah bentuk perlawanan. Kita boleh memiliki satu tujuan. Tetapi tidak juga harus memiliki keseragaman dalam pemikiran. Demokrasi membuka ruang untuk perbedaan pemikiran tersebut. Kami ingin terus konsisten menyuarakan aspirasi rakyat,” lanjut AHY.

Demokrat, lanjutnya, berkoalisi dengan akal sehat dan hati nurani. Dia berharap Demokrat dapat terus konsisten dengan visi misinya .

Sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membeberkan kekuatan partainya meraih sukses di masa yang akan datang. Dia menilai proses yang telah dilalui selama 20 tahun berdiri sudah cukup kuat memperoleh keberhasilan hingga 20 tahun mendatang. (rh/fin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *