PDI Perjuangan Garut Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Talagasari

PDI Perjuangan Garut Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Talagasari
0 Komentar

GARUT Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan bersama Wakil Ketua DPC Basri dan Sekjen DPC Yuyus Kartawiredja,  mengunjungi korban kebakaran di Kampung Lamping, Desa Talagasari, Kecamatan Banjarwangi, Selasa (10/8/2021).

Yudha mengunjungi korban kebakaran atas nama Okoy didampingi Camat Banjarwangi Bambang Hernowo dan Kepala Desa Talagasari Asep Ridwan.

Dalam kesempatan tersebut Yudha memberikan bantuan sembako dan uang untuk membantu meringankan beban korban.

Baca Juga:Airlangga : Partai Golkar Berkomitmen Untuk Tingkatkan Kualitas DemokrasiOknum Kepala Desa Dilaporkan ke Polisi, Diduga Cabuli Saudaranya

” Bersama Pak Bambang Hernowo Camat Banjarwangi, Pak Asep Ridwan Kepala Desa Talagasari menyantuni ibu Okoy di kampung lamping RT 04 RW 04 Desa Talagasari. Hari minggu tanggal 7 Agustus 2021 rumah ibu Okoy mengalami kebakaran,” ujar Yudha kepada Radar Garut.

Kehadiran Yudha juga ingin memastikan pemerintah setempat bisa memperkokoh kegotong royongan untuk membantu korban kebakaran. Selain itu Yudha ingin memastikan pemerintah setempat sudah mengusulkan kepada dinas terkait agar korban bisa mendapatkan bantuan. Khususnya di Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Garut yang memang ada bantuan khusus material bangunan untuk korban kebakaran.

Camat Banjarwangi, Bambang Hernowo mengucapkan terimakasih atas kedatangan jajaran DPC PDI Perjuangan Garut dalam rangka membantu korban kebakaran.

” Tapi saya berharap juga bahwa bantuan ini bukan hanya dari DPC PDI saja tapi juga bisa secara gotong royong dengan pemerintah desa sehingga rumah yang terbakar kemarin bisa cepat dibangun kembali,” ujarnya.

Pihak kecamatan pun menurut Bambang akan mengajukan bantuan kepada dinas terkait.

Kepala Desa Talagasari Asep Ridwan juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran DPC PDI Perjuangan yang datang ke Desa Talagasari dengan jarak yang jauh.

Dalam kesempatan tersebut Kades mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Baznas, Dinas Sosial dan juga Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) atas musibah yang dialami warganya.

Baca Juga:Mohon Doa Buat Nora Alexandra, Agar Sabar dan Kuat3.000 Warga Ditargetkan dalam Vaksinasi di SMKN 1 Garut, Pelajar Juga Mengikuti untuk Syarat Sekolah Tatap Muka

Untuk selanjutnya pihaknya menunggu bagaimana realisasi dari Dinas dan instansi yang dihubungi tersebut.

Sementara itu DPC PDI Perjuangan Garut juga melakukan kunjungan ke Kampung Warubengkung, Desa Kadongdong, Kecamatan Banjarwangi setelah mengunjungi korban kebakaran tersebut.

“Bersama PAC PDI Perjuangan Kecamatan Banjarwangi menyapa warga lansia Warubengkung, Desa Kadongdong, Kecamatan Banjarwangi,” ujar Yudha. (fer)

0 Komentar