Kisah Akbar Berawal dari Jepretan Foto Juru Parkir

0 Komentar

RadarPriangan.com, GARUT – Muhammad Gifari Akbar (16) kini telah menjadi anak angkat syekh Ali Jaber. Ia akan dididik di pesantren milik syekh Ali Jaber yang berlokasi di kawasan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Viralnya kisah Akbar yang ketahuan membaca Al Quran di trotoar jalan Braga Bandung hingga banyak dicari ulama itu tak terlepas dari peran seorang juru parkir. Karena berkat jepretan foto juru parkir itulah kisah viral Akbar dimulai.

Adalah Hermawan (40) seorang juru parkir yang memotret Akbar. Awan, panggilan Hermawan menceritakan, ketika itu dirinya sedang bekerja seperti biasa. Memarkirkan dan menjaga kendaraan yang terparkir di sisi Jalan Braga. Cuaca saat itu sedang hujan rintik.

Baca Juga:Berparas Cantik, Penjual Rujak di Kota Tasik Kebanjiran PembeliDidukung Mayoritas Klub, Dodi Gustari Siap Maju Sebagai Ketua PBSI Garut

“Waktu itu sore, sekira jam 16.30 WIB hujan rintik. Saya lagi jaga kendaraan. Ada konsumen yang minta diantar ke seberang jalan. Saya antarkan,” ujarnya saat dihubungi.

Setelah mengantarkan orang menyeberang, Awan melihat seroang pemulung yang masih berusia muda sedang beristirahat sambil membaca Al Quran di pelataran pertokoan. Tanpa pikir panjang, ia langsung mengabadikan momen itu menggunakan ponselnya.

“Karena itu kan pemandangan yang bagaimana lah,” kata lelaki yang telah menjadi juru parkir di Bandung sejak 1999 itu.

Ia mengaku awalnya tak mengenal sosok Akbar yang saat ini menjadi pemulung. Setelah mengabadikan gambar, Awan kemudian mengunggah foto itu melalui akun Facebook miliknya pada malam hari. Namun, tak lama ia hapus kembali foto tersebut.

Ia takut, foto pemulung yang membaca Al Quran itu akan mendapat respon negatif dari warganet.

“Awalnya juga saya ragu-ragu buat buat posting, kasihan sama dia. Kan tanggapan di internet beragam. Takut malah jadi bikin malu,” kata dia.

Namun setelah berpikir lama, pada sekira pukul 21.30 WIB, ia kembali mengunggah foto tersebut di laman Facebook. Ia tak lagi memantaunya hingga keesokan harinya.

Baca Juga:Pemkab Garut Komitmen Bela Nabi Muhammad, Produk Perancis Ditark Forkopimcam KersamanahRUU Larangan Minuman Beralkohol Tengah Dibahas di Baleg, MUI Mendukung

Namun, ketika ia kembali membuka Facebook, banyak komentar yang masuk dalam foto yang diunggahnya. Bahkan, istrinya memberi tahu kalau fotonya itu sudah ada yang mengunggah ulang melalui Instagramnya, @awan_rozy. Baru setelah itu, Awan memberanikan diri mengunggah fotonya itu ke Instagram.

0 Komentar