Tim Voli Putra-Putri SMPN 1 Cilawu Kawinkan Gelar Juara Antar SMP

Tim Voli Putra-Putri SMPN 1 Cilawu Kawinkan Gelar Juara Antar SMP
FOTO BERSAMA. Kepala SMPN 1 Cilawu bersama tenaga pendidik, pelatih dan atlit voli putri
0 Komentar

GARUT – Tim voli putra-putri SMPN 1 Cilawu berhasil mengawinkan gelar juara pada turnamen bola voli antar SMP sederajat yang digelar di lapang olahraga SMK Setia Bhakti Kencana, kemarin (4/2).

“Alhamdulillah smp 1 Cilawu menjadi juara turnamen bola voli putri – putra pada kompetisi yang diselenggarakan oleh SMK dan Yayasan Setia Bhakti, kita memberi support ke siswa-siswi untuk mengikuti kompetisi dalam rangka meningkatkan kualitas siswa dan hasilnya sukses,” kata Kepala SMPN 1 Cilawu, Yusup Satria Gautama saat dihubungi wartawan.

Pihaknya kata Yusup terus menggali potensi siswa-siswi SMPN 1 Cilawu, san saat ini hasilnya cukup positif, beberapa siswa berprestasi di bidang kesenian, olahraga termasuk diantaranya bola voli putra-putri.

Baca Juga:Bupati Ciamis Kunjungi Rumah Buruh Pengrajin TahuKasat Lantas: Jangan Pakai Knalpot Bising

Lanjutnya, prestasi yang diraih anak didiknya berkat akumulasi pengalaman mulai dari pengetahuan, sikap, dan psikomotorik siswa.

“Kalau dalam Voli kesenian dan Olahraga lainnya pertama kami menggali dari pengetahuan sikap dan psikomotorik, itu yg kami gali berdasarkan pengalaman, jadi kalau kognitif, apektif dan psikomotorik siswa menyatu, Insya Allah pengalaman itu membuahkan hasil positif, termasuk dalam kondusifitas dan kekompakan tim,” katanya.

Menurutnya, selama ini olahraga bola voli dari SMPN 1 Cilawu punya segudang penghargaan, beberapa diantaranya prestasi dalam event bergengsi. Diantaranya juara tingkat Nasional pada O2SN tahun 2016.

“Alhamdulillah tidak hanya ini saja, lulusan SMPN 1 Cilaw dari bola voli ini bisa mengangkat almamater, bahkan ketika masuk SMA sederajat, prestasi itu bisa terus dikembangkan dengan pemupukan sedari dini, banyak yang main dan direkrut perusahaan ketika lulus sekolah, dan mudah-mudahan ini terus menjadi budaya positif, diantaranya dalam hal melahirkan bibit bibit potensial dan sarat prestasi,” pungkasnya. (erf)

0 Komentar