Spanyol Juara Euro 2024, 6 Pemain Berbagi Gelar Top Skor

Spanyol Juara Euro 2024, 6 Pemain Berbagi Gelar Top Skor
Spanyol Juara Euro 2024, 6 Pemain Berbagi Gelar Top Skor / X @infoTeknologi
0 Komentar

RADAR GARUT– Euro 2024 telah usai dengan Spanyol keluar sebagai juara setelah mengalahkan Inggris 2-1 di Berlin pada dini hari Senin, 15 Juli.

Posisi top skor Euro 2024 akhirnya direbut oleh enam pemain yang sama-sama menorehkan tiga gol, yaitu Cody Gakpo, Harry Kane, Georges Mikautadze, Dani Olmo, Jamal Musiala, dan juga Ivan Schranz.

Cody Gakpo mencetak gol dalam kemenangan Belanda atas Polandia di matchday pertama dan dalam kekalahan tipis mereka oleh Austria di matchday ketiga. Tendangan kerasnya juga telah membuka sebuah skor melawan Rumania pada babak 16 besar tersebut.

Baca Juga:Keindahan Tersembunyi di Bengkulu, Berikut 4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024Nikmati Kelezatan Kuliner Lesehan Khas Sunda di Bandung Bersama Keluarga

Harry Kane mencetak gol pembuka Inggris saat melawan Denmark pada matchday kedua. Dia telah kembali menjebol ke gawang lawan dengan sebuah sundulan untuk bisa mencetak gol kemenangan atas Slovakia di babak 16 besar. Gol ketiganya juga telah dicetak pada titik penalti dalam kemenangan semifinal saat melawan Belanda.

Georges Mikautadze, pemain depan Georgia, mengonversi penalti melawan Portugal dan Ceko, setelah membuka rekening golnya dalam kekalahan 3-1 atas Turki. Dia juga menjadi pencetak gol pertama bagi negaranya dari putaran final Euro tersebut.

Jamal Musiala, gelandang Jerman, mencetak gol dalam kemenangan 5-1 pada malam pembukaan melawan Skotlandia serta kekalahan 2-0 atas Hungaria pada matchday kedua.

Ia menambahkan gol ketiganya di turnamen tersebut untuk membuat tuan rumah unggul 2-0 melawan Denmark di babak 16 besar.

Dani Olmo, setelah gagal mencetak sebuah gol selama babak penyisihan grup itu, mencetak gol pada masing-masing dari tiga pertandingan yang pertama Spanyol dari babak sistem gugur: kemenangan 4-1 dari babak 16 besar melawan Georgia, kemenangan 2-1 pada perempat final melawan tuan rumah Jerman, dan juga kemenangan semifinal melawan Prancis.

Ivan Schranz, penyerang Slovakia, mencatatkan gol di babak penyisihan grup melawan Belgia dan Ukraina. Koleksinya juga telah menjadi tiga dari Euro 2024 berkat golnya dalam kekalahan pada babak 16 besar melawan Inggris tersebut.

Sebanyak 38 gol pertama dari turnamen ini telah dicetak oleh seorang pemain yang berbeda, memecahkan rekor turnamen pada sebelumnya yang sebanyak 25 gol di Euro 2016.

0 Komentar