Catur Kejurda Jabar Usai, Kabupaten Garut Tembus Posisi 10 Besar

Atlet Garut berhasil meraih medali perak di Kejurda Catur tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2024.
Atlet Garut berhasil meraih medali perak di Kejurda Catur tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2024.
0 Komentar

GARUT – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur tingkat Provinsi Jawa Barat, yang digelar di hotel Tirta Kencana Garut, telah usai. Hasil akhir dari gelaran tersebut Kabupaten Garut berhasil menempati posisi 10 besar dengan raihan 1 medali perak.

Ketua harian Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Garut, Dede Hadiat, mengucapkan banyak terimakasih kepada semua peserta yang telah antusias mengikuti gelaran Kejurda ini.

“Terimakasih, alhamdulillah peserta sangat antusias yang ada di Jawa Barat ini. Dilihat dari Kejurda yang sudah-sudah penutupanya tidak seperti ini, tapi bisa kita lihat para peserta masih antusias bisa menghadiri acara penutupan ini,” ujarnya di sela acara penutupan, Kamis 30 Mei 2024.

Baca Juga:Solihin Warga Garut Tidak Bisa Tidur Selama 4 Tahun, Musibah Silih BergantiSecara Umum Jemaah Haji Asal Garut dalam Kondisi Sehat, 2 Orang Meninggal Dunia

Dede menyebutkan, bahwa juara umum untuk gelaran Kejurda Catur Jawa Barat tahun 2024 ini diraih oleh Kota Bandung  dengan raihan 3 emas 3 perak dan 1 Perunggu. “sementara dari seluruh Kabupaten/Kota yang ikut ini, Kabupaten Garut menempati posisi ke 10 besar dengan raihan 1 perak,” katanya.

“Ya mungkin karena lawan-lawanya cukup tangguh, tapi disisi lain catur itu kalau permainan masih dibilang sama bagus. Tapi kemarin Garut ada sedikit kesalahan,” sambungnya.

Dengan begitu, Dede berharap bahwa di Kabupaten Garut ini akan segera dibuka sekolah catur. “insyaa Allah harapanya, kami Percasi Garut di bulan Agustus ini ingin mendirikan sekolah catur, mudah-mudahan akan segera cepat terlaksanan. Karena di Garut ini banyak sekali atlet-atlet catur yang punya potensi,” katanya.

Sementara itu, ketua harian Percasi Jawa Barat, Muhammad Ridlo Elsy, menyampaikan, bahwa Kejurda ini bukan hanya semata untuk atlet catur saja tetapi juga bisa untuk melatih kecerdasaan anak.

“sehingga bisa menjadi anak cerdas dan semoga anak-anak bisa belajar dengan sebaik baiknya,” ujarnya.

Rido juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pengurus Percasi Garut yang telah sukses menggelar Kejurda ini, “sehingga atlet-atlet catur ini bisa merasa nyaman, dan kita ini akan melanjutkan nanti untuk persiapan Kejurnas pada Agustus mendatang,” pungkasnya. (Ale/bbr)

 

0 Komentar