Upaya Mengurai Kemacetan di Gedebage, Bey Machmudin Resmikan Akses Baru Menuju Al-Jabbar

Upaya Mengurai Kemacetan di Gedebage, Bey Machmudin Resmikan Akses Baru Menuju Al-Jabbar
Upaya Mengurai Kemacetan di Gedebage, Bey Machmudin Resmikan Akses Baru Menuju Al-Jabbar
0 Komentar

RADAR GARUT – Pemerintah Provinsi Jawa Barat kini sudah meresmi membuka akses baru menuju masjid Raya Al-Jabbar.

 

Akses baru yang berada di Jalan Gedebage Selatan ini, menurut Penjabat atau (Pj) Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin sebagai bentuk upaya pemerintah dalam mengatasi kemacetan di kawasan itu.

 

“Ini merupakan satu kolaborasi antara pemerintah dan swasta yang sangat baik dalam mengurai kemacetan yang sering terjadi di weekend. Kalau hari biasa kan lancar tapi kalau weekend (hari libur) di sini sangat luar biasa macetnya,” ucapnya saat ditemui di Gedebage Selatan, Kota Bandung, Kamis (16/5).

 

Baca Juga:Suporter Bali United Dilarang Datang ke SJH di Leg 2 Championsip Series Oleh PersibCara Mudah Top Up Saldo Driver Maxim Lewat Aplikasi Taxsee Driver 2024

Bey Machmudin juga menjelaskan, hadirnya akses baru di Gedebage Selatan ini dinilai sangat penting. Sebab menurut dia, kemacetan yang selalu terjadi di kawasan itu sudah masuk ke dalam kategori parah.

 

“Jadi kalau macet Itu (kendaraan) enggak jalan, stuck, arena kan banyak mobil terus jalannya kecil. Jadi ini (akses baru menuju Al-Jabbar) cukup baik,” imbuhnya.

 

Di sisi lain, Pj Wali Kota Bandung sekaligus Kepala Dinas Bina Marga serta Penataan Ruang (DBMPR) Jabar Bambang Tirtoyuliono ini mengugkapkan bahwa hadirnya akses ini diharapakan bisa membantu dalam menguranggi kemacetan.

 

“Ini menjadi penting sekali. Mengapa? Karena saat ini sangat luar biasa animo masyarakat menuju Al-Jabbar, Tegalluar (Stasiun KCIC), Sumarecon. Sehingga dengan diresmikannya akses ini, bisa membantu dalam mengurai kemacetan,” katanya.

 

Selain itu, Bambang juga menuturkan, dengan hadirnya ini juga animo masyarkat baik ke Masjid Al-Jabbar, Tegalluar, ataupun Sumarecon, nantinya dapat terus meningkat.

 

“Selain itu, mudah-mudahan indeks kebahagiaan masyarakat juga meningkat, bukan hanya orang Kota Bandung tapi luar juga dapat meningkat,” pungkasnya.

0 Komentar