Lomba Tradisional Meriahkan Perayaan Kemerdekaan di Rutan Garut

Lomba Tradisional Meriahkan Perayaan Kemerdekaan di Rutan Garut
0 Komentar

GARUT – Semangat kemerdekaan Indonesia yang ke-78 dirayakan dengan penuh keceriaan dan semangat di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Garut. Sebanyak 296 warga binaan laki-laki dan perempuan turut serta dalam serangkaian lomba tradisional yang menghibur dan menguji keterampilan.

Acara yang diadakan di dalam Rutan Garut ini meliputi berbagai lomba, seperti balap karung, makan kerupuk, tarik tambang, estafet sarung, dan kukuruyuk. Dalam suasana penuh semangat, warga binaan berlomba-lomba menunjukkan kelincahan, kecepatan, dan kerjasama tim dalam setiap kompetisi.

Lomba balap karung menjadi ajang unjuk kebolehan fisik dengan peserta yang berlari semangat dengan karung di bahu. Sementara itu, makan kerupuk menghadirkan aksi cekatan dan cermat para peserta yang berusaha memakan kerupuk yang menggantung di tali.

Baca Juga:78 Tahun Indonesia Merdeka, HR M. Romli: Jaga Nilai Kemerdekaan dalam Balutan PersaudaraanRSUD dr Slamet Sosialisasikan SILAT kepada Pengelola Alat Kesehatan

Lomba tarik tambang dan estafet sarung menampilkan kekompakan dan strategi tim, di mana peserta berjuang untuk mencapai kemenangan dengan kerjasama yang solid. Lomba kukuruyuk yang menguji ketangkasan dan kecepatan melengkapi serangkaian lomba yang menarik perhatian.

Kepala Rutan Garut Redy Agian turut memberikan semangat kepada para peserta dan menyampaikan pentingnya semangat kemerdekaan dan persaudaraan. Ia mengakui bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai hiburan semata, tetapi juga memiliki nilai-nilai positif yang dapat menginspirasi warga binaan.

“Perayaan kemerdekaan ini adalah momen yang tepat untuk mengajarkan nilai-nilai kerjasama, sportivitas, dan semangat juang kepada warga binaan. Kami berharap, melalui lomba-lomba tradisional ini, mereka dapat merasakan kegembiraan dan memperkuat persaudaraan di antara mereka,” ungkap Redy.

Selain meriahkan perayaan kemerdekaan, kegiatan ini juga memberikan manfaat nyata bagi warga binaan dengan adanya hadiah paket sembako untuk para pemenang. Hadiah ini diharapkan dapat membantu meringankan beban dan memberikan semangat positif kepada warga binaan di Rutan Garut.

0 Komentar