dr. Zaidul Akbar: Komposisi Natrium dan Kalium Buah Kelapa Sempurna, Khasiatnya Besar

dr. Zaidul Akbar menerangkan khasiat buah kelapa
dr. Zaidul Akbar menerangkan khasiat buah kelapa
0 Komentar

dr. Zaidul Akbar: Komposisi Natrium dan Kalium Buah Kelapa Sempurna, Khasiatnya Besar

RADAR GARUT – dr. Zaidul Akbar menerangkan bahwa buah Kelapa mempunyai manfaat yang sangat besar bagi kesehatan tubuh.

Buah kelapa menurutnya merupakan ciptaan Allah swt yang sangat sempurna dan luar biasa.

Baca Juga:Bupati Garut Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI di Alun-alunNomor HP dan 13 Tempat Jual Koin Kuno, Bisa Laku Cepat di Sini

Komposisi mineral natrium dan kalium dalam buah kelapa menurutnya sangat sempurna, lebih baik dari air isotonik manapun yang pernah diciptakan manusia di muka bumi ini.

Tak hanya natrium dan kalium, namun komposisi di dalamnya juga sudah terkandung glukosa, dan mineral penting lainnya.

” Komposisi natrium dan kalium pada dua air tadi (kelapa muda dan tua) sangat-sangat sempurna lebih baik dari air isotonik manapun yang ada di muka bumi atau yang dibuat manusia,” ujarnya dalam tayangan youtube di channel dr. Zaidul Akbar official.

dr. Zaidul juga menerangkan, rupanya buah kelapa muda dan tua juga mempunyai khasiat yang berbeda. Keduanya mempunyai kelebihan masing-masing.

Air kelapa tua itu menurutnya kandungan asamnya lebih ringan dibandingkan air kelapa muda. Air kelapa tua itu secara komposisinya lebih tinggi asam aminonya.

Khasiat kelapa

Banyak sekali khasiat air kelapa maupun santan dari kelapa.

dr. Zaidul menerangkan, untuk air kelapa muda, mempunyai khasiat bisa menurunkan tekanan darah.

Baca Juga:Mengobati Sakit Maag Berdarah dengan Lidah Buaya Ala dr. Zaidul AkbarPunya Koin Kuno Rp50 Komodo? Jual di Tempat Ini Bisa Laku

Sementara pada kelapa tua, kandungan lemak pada santannya itu sangat baik sekali untuk menjaga kesehtan jantung.

Apabila air santannya diminum secara murni tanpa pengolahan, hal itu sangat baik sekali untuk kesehatan.

Namun sayangnya, di Indonesia, buah kelapa tua itu diolah untuk campuran daging dan berbagai bumbu seperti rendang. Di sinilah yang terkadang menjadi kurang sehat.

” Dan buah kelapanya itu lemak yang kita kenal sebagai santan, bermanfaat untuk jantung. Sayangnya lemak itu kita parut, kemudian dicampur air sedikit dan dimasukan daging di situ maka jadilah rendang. Tambah dengan bumbu kan. Seandainya kita minum santannya saja lemaknya sangat baik untuk jantung kita,” katanya.

dr. Zaidul juga menyarankan, untuk orang-orang yang sudah tua antara usia 45 tahun ke atas, sangat dianjurkan minum air kelapa tua. Air kelapa tua ini bersifat alkali dan baik untuk kesehatan.

0 Komentar