Gak Punya Duit? Uang Kuno 200 Gulden Laku Dijual Rp28 Juta, Kamu Punya?

Gak Punya Duit? Uang Kuno 200 Gulden Laku Dijual Rp28 Juta, Kamu Punya?
Gak Punya Duit? Uang Kuno 200 Gulden Laku Dijual Rp28 Juta, Kamu Punya?
0 Komentar

RADAR GARUT – Uang Kuno 200 Gulden Laku Dijual Rp28 Juta, Kamu Punya? Uang kuno yang tidak lagi dapat digunakan sebagai alat pembayaran atau bahkan diproduksi justru dapat memiliki nilai pengembalian yang tinggi. Karena kecenderungan untuk mengumpulkan uang kuno masih ada.

Bagi sebagian orang, uang kuno masih didambakan untuk tujuan wakaf, untuk koleksi pribadi, atau bahkan untuk dijual nanti. Namun, ini hanya berlaku jika uang kuno tersebut langka dan dijual ke kolektor.

Semakin jarang uang kuno dijual, semakin tinggi harganya. Itulah yang dilakukan salah satu penjual uang kuno.

Baca Juga:Menarik! Jenis Batu Akik Ini Sangat Dicari Kolektor, Simak Disini!Langka Nih! Uang Kertas Kuno yang Dipatok Harga Miliaran Rupiah, Cek Sekarang!

Toko online Tokopedia menjual uang kertas Jawa kuno pecahan 200 gulden seharga Rp 28 juta. Diketahui, uang kuno yang dijualnya adalah uang yang dikeluarkan oleh pemerintah Belanda ketika menguasai wilayah Indonesia.

Berdasarkan informasi detail yang diberikan, uang kertas Javasche 200 Gulden kuno masih dalam kondisi baru, berat satuan 500 gram.

Selain itu, berdasarkan foto uang tersebut, tampak uang kuno yang dijualnya dicetak di Batavia (dulu Jakarta) pada 24 April 1939.

Orang-orang dari Indonesia menggunakan gulden sendiri. Saat itu, penduduk Indonesia pertama kali menggunakan gulden sebagai mata uang pada masa penjajahan Belanda.

Berdasarkan Octroi, De Javasche Bank diberi wewenang untuk menerbitkan dan mengeluarkan uang kertas minimal lima gulden.

Pada tahun 1892 De Javasche Bankwet menggantikan Oktroi. De Javasche Bank terus menerbitkan dan mendistribusikan uang kertas mulai dari lima gulden.

Uang kertas yang dicetak oleh De Javasche Bank termasuk J.P. Coen, deret reguler dan deret Mercurius.

Baca Juga:Anti Undang Teman! Saldo DANA Gratis Rp150 Ribu, Download Game Ini!Hitungan Menit Dapat Saldo DANA Gratis Rp100 Ribu, Terbukti Membayar!

Seri Wayang (dijual di salah satu toko online di atas) adalah uang kertas terakhir yang dikeluarkan oleh De Javasche Bank sebelum pemerintah Hindia Belanda menyerah kepada Jepang.

0 Komentar