Arif Rahman Hidayat Maju Sebagai Calon Anggota DPD RI Mewakili Jawa Barat

Arif Rahman Hidayat Calon Anggota DPD RI saat mendaftar ke KPU Jawa Barat
Arif Rahman Hidayat Calon Anggota DPD RI saat mendaftar ke KPU Jawa Barat
0 Komentar

GARUT – Arif Rahman Hidayat  (ARH) memantapkan diri untuk maju sebagai bakal calon Anggota DPD RI mewakili Jawa Barat. Ia memiliki komptensi dalam bidang finansial serta punya pengalaman dalam bidang advokasi dan pemberdayaan masyarakat.

Ia pun kerap aktif dalam urusan kepedulian terhadap budaya Sunda dan lingkungan, sehingga dalam kontestasi politik di Pemilu mendatang melalui DPD RI dirinya bertekad membawa Jawa Barat menjadi lebih memiliki peran dalam kancah nasional.

Sejumlah relawan yang mewakili berbagai profesi dan komunitas ikut mengantar pendaftaran ARH ke KPU Jawa Barat pada Minggu, 13 Mei 2023  itu  ditandai  dengan pembacaan puisi oleh sastrawan asal Indramayu, Acep Syahril.dilanjut dengan penyerahan  pohon malaka kepada KPU Jabar oleh aktivis lingkungan hidup.

Baca Juga:Pekerja Migran Asal Garut Hilang Kontak, Enjang Tedi Advokasi Ela LastariDPC PKB Garut Daftar Bacaleg ke KPU, Targetkan 9 Kursi DPRD

Pihaknya menyerahkan pohon malaka sebagai simbol bahwa ARH berkomitmen mewakili Jawa Barat memperjuangkan Jabar Hijau, produk ramah lingkungan di semua bidang dan aspek kehidupan.  Penyerahan pohon bermakna juga melaksanakan kampanye sejuk kepada KPU.

Arif melihat ada keterkaitan khusus dalam penyelamatan lingkungan dengan eksistensi Jawa Barat.  Pasca terjadinya banjir bandang Sungai Cimanuk Kabupaten Garut 7 tahun silam. Arif turut serta memprakarsai kaukus lingkungan hidup.

Ia membawa lima isu utama yang menjadi prioritas ARH antara lain : budaya, lingkungan hidup, ekonomi, pendidikan, sosial. Strategi ARH mengangkat kembali nilai-nilai kearifan lokal yang ditranspormasikan dalam kehidupan masa kini.

Perbaikan sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) berbasis kearifan lokal menjadi fokus dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup yang berkorelasi dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

ARH memiliki slogan Amanah, Rancage, Harepan. Sebagai wujud Amanah, ARH diberi kepercayaan dalam berbagai kegiatan  baik dalam skala daerah, nasional maupun internasional.   Rancage, ia sering di minta untuk menjadi konsultan diantaranya dalam bidang ekonomi, social, pendidikan dan lingkungan hidup.

Sedangkan Harepan , dengan sederet pengalaman yang dimiliki ARH diharapkan dapat menjadi senator yang dapat meningkatkan kualitas masyarakat jawa barat. (erf)

0 Komentar