Sinopsis Lengkap, Jadwal Tayang dan Para Pemain Film Buya Hamka (2023)

Buya Hamka (2023)
Buya Hamka (2023)
0 Komentar

Setelah ditunda selama dua tahun dari rencana awal, akhirnya film Buya Hamka bakal tayang di bioskop. Buya Hamka akan tayang pada bulan Ramadan ini.

RADAR GARUT – Buya Hamka merupakan judul film biografi yang diangkat dari kisah nyata Buya Hamka, seorang tokoh yang sangat inspiratif. Film ini diproduksi oleh Falcon Pictures dan disutradarai oleh Fajar Bustomi.

Film ini akan menceritakan tentang perjalanan hidup seorang Buya Hamka. Buya Hamka adalah sosok ulama, pahlawan, dan sastrawan Indonesia. Beliau juga merupakan seorang penulis novel. Karya-karya populernya, antara lain Tenggelamnya Kapan Van Der Wijk, Merantau ke Deli, dan Di Bawah Lindungan Ka’bah.

Official Trailer ‘Buya Hamka’ | Lebaran, 20 April 2023 di Bioskop

Film Buya Hamka menceritakan tentang perjalanan hidup seorang Prof. Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah atau yang populer dengan nama Buya Hamka ini lahir pada 17 Februari 1908 di Sumatra Barat. Saat masih kecil, Hamka sering mendengarkan pantun-pantun tentang keindahan alam minangkabau. Saat berusia tujuh tahun, Hamka sudah mulai masuk sekolah di Sekolah Desa. Setelah beberapa tahun, ia pindah ke Thawalib yang merupakan sekolah yang menekankan pendidikan agama islam.

Baca Juga:Gempa Bumi 3.5 Mag Guncang Garut Jawa Barat dan SekitarnyaDo’a Dan Amalan Malam Lailatul Qadar Lengkap, Cek Disini

Saat memasuki usia remaja, Hamka pergi merantau ke Pulau Jawa. Beliau merantau ke Yogyakarta untuk melanjutkan pendidikan. Di sinilah pengalaman organisasi Hamka terbentuk. Beliau pernah menjadi anggota Sarekat Islam dan menjadi murid dari HOS Tjokroaminoto dan Suryopranoto.

Dari kegiatan dan keseharian seorang Buya Hamka tersebut menjadikannya orang yang kritis. Namun, kritisnya Buya Hamka membuat dirinya ditangkap pada masa pemerintahan Presiden Soekarno. Hamka ditahan pada tahun 1964 di Sukabumi karena dituduh melakukan gerakan subversif.

0 Komentar