Kades Sukasenang Tunaikan Janjinya Bangun Rumah Enung, Janda Pengidap Stroke

Kades Sukasenang tunaikan janjinya membangun rumah Enung
Kades Sukasenang tunaikan janjinya membangun rumah Enung
0 Komentar

GARUT – Kepala Desa (Kades) Sukasenang, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Heriawan, tunaikan janjinya untuk membangun rumah Enung seorang janda pengidap stroke di Kampung Babakan Randu Kurung.

Kades Sukasenang, Heriawan pada hari ini (15/3) melakukan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan rumah Enung tersebut.

Kades Sukasenang Heriawan mengatakan, pendanaan pembangunan rumah Enung itu bantuan dari Baznas dan juga alokasi dana desa.

Baca Juga:Kodim 0613/Ciamis Gelar Operasi Pasar Murah di Semua KoramilSinergi PLN – Himbara Bakal Permudah Masyarakat Miliki Motlis

Kurang lebih 25 juta rupiah yang dialokasikan untuk membangun rumah Enung tersebut, dari bantuan Baznas dan alokasi dana desa. Dimana sebelumnya Kades mengatakan, alokasi dana desa untuk membangun rumah Enung itu dialokasikan sebesar 20 juta rupiah (belum dipotong pajak).

Selain bantuan Baznas dan alokasi dana desa, Ketua BPD Desa Sukasenang menurut Kades juga memberikan swadaya berupa 300 unit genting. Kemudian warga setempat juga ikut swadaya dalam hal tenaga kerja.

” Barusan peletakan batu pertama rumah ibu Enung, alhamdulillah lancar sesuai rencana,” ujar Kades Rabu 15 Maret 2023.

Berapa Bantuan yang Diberikan Baznas?

Menurut informasi dari penerima manfaat, Enung, Baznas Garut memberikan bantuan uang sebesar 10 juta rupiah. Untuk di awal bantuan diberikan dulu bertahap sebesar 5 juta. Sementara sisanya 5 juta lagi diamankan oleh petugas Baznas sebesar 5 juta menunggu pembangunan direalisasikan.

Enung sendiri memang sangat menantikan pembangunan rumah tersebut. Pasalnya selama ini Enung menumpang di rumah pamannya.

Wajah Enung pun tampak ceria ketika Kades merealisasikan pembangunan tersebut. Enung mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya.(gilang)

0 Komentar