Tips Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Pada Musim Sekarang

1 Komentar

RADAR GARUT – Berikut artikel ini akan memberikan informasi tentang tips cara menjaga daya tahan tubuh pada musim sekarang.

Pada saat musim hujan berbagai macam penyakit memang suka berdatangan. Tetapi, kalian tetap dapat mengantisipasi dan mencegah buat terkena penyakit penyertanya.

Mugkin, Ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya kesehatan tubuh bisa tetap terjaga sehingga menurunkan risiko terpapar penyakit pada saat musim hujan.

Baca Juga:3 Game Penghasil Uang Yang Paling Populer 2023Tips Jitu Dapat Saldo Gopay, DANA 150 Ribu Bisa Milik Kalian

Seorang dokter umum, dr. Kristanti Diliasari, memberikan beberapa tips tentang bagaimana menjaga daya tahan tubuh di musim hujan.

Pastikan kalian mengonsumsi makanan pokok, sayuran, buah-buahan, lauk pauk, serta minum air putih yang cukup.

Seringlah mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin B, vitamin C, seng, dan vitamin D. terus Jangan lupa buat membatasi konsumsi garam, gula dan minyak yang berlebih.

Tidak hanya itu, penting juga buat mengonsumsi probiotik contohnya seperti yogurt, tahu, tempe, maupun fermentasi sayuran seperti acar buat membantu menjaga kesehatan usus supaya sistem pencernaan tetap lancar.

  1. Rutin berolahraga

Berbagai studi membuktikan bahwa berolahraga dapat bisa memperbaiki mood. Selain itu, olahraga juga berperan penting dalam meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh bagi kesehatan.

Luangkanlah waktu buat berolahraga secara rutin supaya tubuh tetap hangat, massa otot tetap terjaga. dan sirkulasi darah lancer.

  1. Menjaga kualitas tidur

Yang terakhir dengan tidur yang cukup dan berkualitas sangat penting buat menjaga tubuh supaya tidak mudah terserang penyakit. Melansir jurnal dari National Sleep Foundation, Washington USA, rekomendasi waktu tidur per hari sesuai usia ialah:

1 Komentar