Lansia di Malangbong Ditimpa Rumahnya yang Roboh, Yudha Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Yudha Puja Turnawan Anggota DPRD Garut bersama pengurus DPC PDI Perjuangan Garut mengunjungi emak Ara korban rumah roboh
Yudha Puja Turnawan Anggota DPRD Garut bersama pengurus DPC PDI Perjuangan Garut mengunjungi emak Ara korban rumah roboh
0 Komentar

GARUT – Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan, mengunjungi korban rumah roboh di Kampung Keboncau,RT 05 RW 06, Desa Campaka, Kecamatan Malangbong, Kamis 20 Oktober 2022.

Yudha Puja Turnawan menyebutkan, korban rumah roboh tersebut atas nama emak Ara seorang lansia yang pada saat kejadian tengah mengaji bersama cucunya di dalam rumah.

“ Pada saat rumah roboh emak bersama cucunya sedang mengaji di dalam rumah. Alhamdulillah walau sempat tertimpa kepalanya emak Ara dalam kondisi sehat,” ujar Yudha Puja Turnawan.

Baca Juga:Prediksi Juara, Legenda MotoGP Sebut Quartararo MalangBagaimana Cara Mengobati Psikopat?

Prihatin dengan musibah yang menimpa emak Ara, Yudha Puja Turnawan memutuskan mengunjunginya dan memberikan sejumlah bantuan bagi emak Ara.

Yudha Puja Turnawan juga didampingi pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut. Kemudian juga didampingi Camat Malangbong Aliyudin dan Kepala Desa Campaka Ade Kamaludin.

“ Melihat usianya yang sudah renta kami kader PDI Perjuangan memiliki kewajiban moral untuk meringankan beban emak Ara. Hari ini kami memberikan santunan sembako dan ikut bergotong royong ke pemerintahan desa Campaka uang satu juta rupiah,” terang Yudha.

Yudha mengharapkan kepada pemerintah desa Campaka untuk segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Garut. Pasalnya ada alokasi di Disperkim Kabupaten Garut untuk bantuan rumah roboh akibat hujan deras.

“ Saya juga meminta pemerintahan desa untuk mengajukan usulan Rumah Sejahtera Terpadu ke Kemensos RI, mengingat emak Ara sudah sepuh. Harapan saya juga pemerintahan desa Campaka bisa memperkokoh kegotongroyongan warga untuk membangun rumah emak Ara kembali,” katanya.

Kejadian robohnya rumah emak Ara, terjadi pada Selasa 18 Oktober lalu. Emak Ara saat itu tengah mengaji bersama cucunya. Menurut pengakuan emak Ara, kepalanya sempat ditimpa reruntuhan bangunan.(fer)

0 Komentar