Bus Budiman Tabrak Truk, Akibatnya Mobil Truk Kembali Menyeruduk Pagar Rumah Warga

Bus Budiman Tabrak Truk, Akibatnya Mobil Truk Kembali Menyeruduk Pagar Rumah Warga
0 Komentar

GARUT – Kecelakaan lalu lintas melibatkan tiga buah kendaraan di jalan Lewo-Malangbong, Desa Sukarasa, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut Sabtu sore 10 September 2022.

Mobil bus Budiman menabrak sebuah truk, sehingga nyungsep dan menabrak pagar rumah warga dan mobil yang diparkir.

Insiden tersebut terjadi ketika tiga kendaraan sedang melaju dari arah Limbangan menuju Malangbong, persis di depan Baping Rest Area Lewo, sebuah mobil SUV jenis Suzuki Ertiga berwarna silver hendak berbelok ke kanan untuk beristirahat.

Baca Juga:Dorong Investasi, BRI Sukseskan Penjualan SR017 Hingga ke JayapuraHasil Karya Ridwan Kamil, Masjid 99 Kubah di Makassar Resmi Dibuka

Lalu, sebuah truk berwarna orange bernopol Z 8619 DJ yang berada di belakang mobil tersebut berhenti. Tiba – tiba dari arah belakang sebuah bus Budiman jurusan Karang Pucung – Tanjung Priuk bernopol B 7529 HC yang diduga melaju dengan kecepatan tinggi, tidak dapat menghindari kendaraan yang ada di depannya.

“Ketika mobil ertiga hendak berbelok ke kanan, saya sudah mengurangi kecepatan dan berhenti. Tapi tiba – tiba dari belakang terjadi benturan,, lalu rekan saya (supir truk) panik tidak sengaja meningjak pedal gas, lalu meluncur ke arah rumah warga yang ada di seberang, ” Tutur Ano Kondektur Truk.

Ano juga menjelaskan usai menabrak pagar rumah dan mobil warga yang sedang terparkir, sang sopir langsung tidak sadarkan diri. Ia juga mengatakan, satu pengendara SUV Suzuki Ertiga langsung melarikan diri.

Sementara supir Bus Budiman yakni Suryana mengakui bahwa dirinya tidak sempat mengendalikan kendaraan karena dirasa mobil yang di depannya berhenti mendadak. Suryana menuturkan, akibat kecelakaan tersebut, kendaraannya mengalami pecah bagian kaca depan dan bodi.

“Karena posisi tanjakan berbelok, lalu saya melihat mobil di depan berhenti, saya tidak bisa menghindar, ” Ucap Suryana.

Saat ini insiden tersebut masih dalam penanganan Petugas Unit Lantas Mapolsek Malangbong. Pasalnya, akibat kecelakaan kali ini mengakibatkan kemacetan dua arah. Bahkan, bekas material pecahan kaca dan body kendaraan yang rusak masih berserakan di sekitar lokasi. (LAN)

0 Komentar