Tiga Rumah Dilanda Kebakaran, Legislator PDI Perjuangan Bersama Dinsos Garut Ringankan Beban Korban

Tiga Rumah Dilanda Kebakaran, Legislator PDI Perjuangan Bersama Dinsos Garut Ringankan Beban Korban
0 Komentar

GARUT – Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan mengunjungi korban kebakaran di Kampung Cirandog RT 01 RW 02 Desa Karamatwangi, Kecamatan Cisurupan, Rabu 24 Agustus 2022.

Yudha Puja Turnawan juga berkunjung bersama Kepala Bidang Limjamsos Dinas Sosial Kabupaten Garut, Dadang Bunyamin.

Tampak pula Kades Karamatwangi mendampingi pejabat Garut itu.

Di Kampung Cirandog ini ada tiga rumah yang mengalami kebakaran pada hari Selasa sore kemarin.

Baca Juga:Viral Wanita Tidak Pakai Jilbab Mengaku Dilarang Salat di Masjid At Thohir.MUI Pusat Dukung Pesulap Merah Bongkar Aib Praktik Perdukunan.

Yudha Puja Turnawan memberikan bantuan bingkisan sembako dan uang tunai kepada korban. Sementara Dinas Sosial juga memberikan sejumlah bantuan sandang, pangan untuk ketiga kepala keluarga korban kebakaran.

” Hari Rabu tanggal 24 Agustus 2022 bersama Pak Dadang Bunyamin Kabid Limjansos Dinsos Garut dan Pak Rana Kurnia Kades Karamatwangi dan PAC PDI Perjuangan Cisurupan menengok Pak Ayi Nana Sutisna Pak Ayi Jujun dan Pak Nandang yang rumahnya kebakaran kemarin di kampung Cirandog RT 01 RW 02 Desa Karamatwangi Kecamatan Cisurupan,” tegas Yudha.

” Segenap kader PDI Perjuangan diusahakan hadir di tengah rakyat yang terkena musibah, untuk menguatkan hati mereka dan meringankan beban yang terkena musibah. Hari ini bersama PAC PDI Perjuangan kami bergotong royong memberikan 20 bingkisan sembako, 3 karung beras dan santuan uang tunai untuk 3 keluarga yang terkena musibah,” tambah Yudha.

Yudha juga berpesan kepada Pemerintah Desa untuk segera mengusulkan bantuan ke dinas terkait.

” Harapan kami pemerintahan desa bisa memperkokoh kegotongroyongan warga untuk membantu yang terkena musibah membangun rumahnya kembali. Kemudian pemerintahan desa berkoordinasi dengan Disperkim Garut agar ada bantuan bahan material bangunan buat yang terkena musibah,” katanya.

Kabid Limjamsos Dinas Sosial Kabupaten Garut, Dadang Bunyamin mengatakan, bantuan yang disalurkan Dinsos ini berupa sembako, alat dapur dan sandang.

Pihaknya memberikan bantuan untuk tiga kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran.

Baca Juga:Spoiler One Piece 1058, Daftar Bounty dari Buggy Hingga Zoro dan Sanji.Pemainnya Dapat Tiga Jahitan, Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll Marah Besar

Dadang juga menyebut bahwa kebakaran di Kabupaten Garut ini hampir tiap hari ada. Pihaknya pun mempersilahkan bagi warga yang akan melapor jika ada kebakaran dan Dinsos siap membantu.

Laporan sendiri harusnya berjenjang melalui pemerintahan di bawah, namun karena hal itu terlalu lama maka Dinsos mempersilahkan bagi siapapun melapor jika ada kebakaran.

0 Komentar