Ada Pemandangan Situ Cangkuang, Palalangon Jadi Lokasi Selfie

Ada Pemandangan Situ Cangkuang, Palalangon Jadi Lokasi Selfie
0 Komentar

GARUT– Meski di Cangkuang Kecamatan Leles, ada lokasi wisata yang lebih menarik. Namun wisata alam Palalangon Cangkuang, tetap dikunjungi wisatawan domestik ketika hari libur. Di Palalangon banyak pengunjung yang selfie, karena mengambil background Situ Cangkuang.

Heni (59) pensiuan PNS Kecamatan Leles yang pernah bekerja di UPT Situ Cangkuang, mengatakan, pengunjung yang datang ke Palalangon tetap ada, terutama kalangan remaja dan kaum wanita pesenam. Mereka sengaja selfie di gazebo Palalangon sambil melepas lelah.

” Saya dan adik saya membuka warung kecil di Palalangon. Pada hari libur, banyak yang mampir dan jajan di warung. Lumayan hari libur pengunjung cukup banyak,” ungkap Heni, kemarin.

Baca Juga:Gus Miftah Tanya Sejak Kapan Rendang Punya Agama, UAH Komentari: Pertanyaan Kurang kerjaanRencanakan Bertemu Kapolres dan Kajari, DPC LPM Tarogong Kidul Hasilkan 4 Poin Penting

Di Palalangon tak ada fasilitas pendukung winata yang menarik.Hanya ada gazebo termasuk gazebo bawah tanah. Namun lokasi Palalangon berada di puncak bukit. Pengunjung berpandangan bebas melihat lokasi Situ Cangkuang dan pemukiman.

Menurut Heni, dulu di seberang Palalangon sering diselenggarakan kontes domba Garut. Sekarang kontes domba terhenti, karena pemilik lapang berpindah.

Saat berlangsung laga kontes domba Garut, Palalangon selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik. Diharapkan kedepan ada lagi kontes yang sifatnya hiburan di Palalangon.(pap)

0 Komentar