oleh

Liga Desa Diwarnai Kericuhan, Wakil Bupati Garut Minta Semua Pihak Tahan Diri

GARUT – Maraknya insiden kericuhan yang terjadi, baik antar pemain maupun penonton  dalam pagelaran Liga Desa Kabupaten Garut, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Garut Helmi Budiman mengatakan bahwa harus selalu menjaga sportivitas saat bermain.

Helmi mengatakan selain selalu menjaga sportivitas, momentum Liga Desa ini pun bukan hanya tentang olahraga dan prestasi, namun menjunjung tinggi persaudaraan antar desa.

“Kita kan halal bi halal ini (momentum idul fitri),” kata Helmi pada hari Rabu (18/5/2022).

Dia pun mengimbau kepada seluruh pemain dan para penonton yang hadir dalam lapangan agar bisa menjaga diri dan emosinya, agar nantinya pagelaran Liga Desa dapat berjalan dengan baik.

“Jadi ini tetep berjalan yah, tolong dikendalikan (emosi) yah,” katanya.

Dia mengatakan, pihak panitia Liga Desa sudah dia percayai untuk mengelola pertandingan baik dari dalam maupun luar lapangan agar berjalan dengan baik.

“Tinggal mungkin nanti ada keamanan lah, kita kerjasama nanti dengan kepolisian, bisa dengan TNI kan gitu, supaya mengamankan,” katanya.

Dia pun mengatakan, bahwa pertandingan Liga Desa ini masih bisa disaksikan oleh warga sekitar maupun warga yang desanya sedang bertanding. Namun, dengan protokol kesehatan yang harus dijalankan.

Dan juga, selalu menjaga emosinya dikala pertandingan berlangsung sangat panas.

Sebelumnya, pada hari Selasa sore kemarin, terjadi insiden kericuhan antara pemain dari Desa Pasawahan dengan pemain Desa Haurpanggung yang diduga akibat pelanggaran keras.

Pertandingan sempat diberhentikan oleh wasit, karena para penonton pun turun ke lapangan untuk melerai para pemain.

BACA JUGA: Yudha, Anggota DPRD Garut Bantu Korban Kebakaran di Desa Sukamurni Cilawu

Dan tak hanya itu saja, banyak sekali insiden kericuhan di semua zona Liga Desa Kabupaten Garut ini.

BACA JUGA: Menteri Agama: Batas Usia Calon Jemaah Haji Maksimal 56 Tahun dan Sudah Divaksin Dosis Kedua

Diharap, dengan kejadian seperti ini, pihak panitia bisa bekerjasama dengan pihak berwajib untuk menjaga ketertiban, baik dari pemain, official, maupun penonton yang hadir dalam lapangan ini.(cat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.