Punya Kebiasaan Minum Sambil Berdiri? Jangan Anggap Sepele Dampak Buruknya

Punya Kebiasaan Minum Sambil Berdiri? Jangan Anggap Sepele Dampak Buruknya
Foto: Pixabay
0 Komentar

Radar Garut – Secara medis dalam tubuh manusia terdapat jaringan penyaring atau filter yang disebut dengan sfringer, yakni struktur maskuler (berotot) yang berfungsi membuka dan menutup. Artinya jika kebiasaan minum sambil berdiri ini sering dilakukan maka akan berakibat fatal untuk kesehatan ginjal. Tak hanya itu, juga dapat mengakibatkan seseorang jatuh pingsan hingga mati mendadak.

Minum sambil berdiri dapat membuat air mengalir dengan tekanan. Hal tersebut dapat menyebabkan tubuh kesulitan untuk menyerap nutrisi apa pun dan akhirnya memengaruhi kesehatan perut dalam jangka panjang.

Pada akhirnya menghambat pencernaan yang rentan menyebabkan berbagai gangguan pada perut. Berikut beberapa dampak buruk minum sambil berdiri yang harus diketahui:

1. Menyebabkan gangguan ginjal

Baca Juga:Lonjakan Kasus Covid-19 di Indonesia Meningkat, Begini Kata AirlanggaPotensial Maju Pilgub DKI 1, Rano Karno: Jangan Ngomongin Politik

Salah satu dampak buruk dari minum sambil berdiri adalah kesehatan ginjal yang dapat terganggu. Saat minum dalam posisi berdiri, air dapat mengalir dengan cepat menuju perut bagian bawah tanpa disaring. Hal tersebut dapat membuat kotoran yang terkandung pada air menumpuk di kantong empedu sehingga menyebabkan gangguan pada ginjal.

2. Gangguan Pengenceran Kadar Asam

Saat minum, tubuh dapat mengencerkan kadar asam di dalam tubuh agar tetap sehat. Ketika minum sambil berdiri, proses pengenceran kadar asam tersebut menjadi terganggu. Maka dari itu, penting untuk mengubah kebiasaan itu agar kadar asam pada tubuh dapat diredam. Sehingga hanya semua hal baik saja yang dapat berdampak bagi tubuh.

3. Dehidrasi

Seseorang yang mempunyai kebiasaan minum sambil berdiri dapat menyulitkan nutrisi untuk mencapai hati sehingga rasa haus sulit diatasi. Maka dari itu, kamu mungkin terus merasa tidak cukup meski telah mengonsumsi beberapa gelas air. Nutrisi dari air yang masuk ke tubuh hanya lewat saja tanpa ada yang terserap oleh tubuh.

4. Perut kembung

Minuman yang tidak terserap dengan baik oleh usus bisa membuat perut menjadi kembung. Perut kembung dapat menimbulkan rasa nyeri, tidak nyaman, dan bisa membuat perut terlihat membesar.

Selain itu, minum sambil berdiri biasanya akan membuat perjalanan air masuk kedalam tubuh lebih cepat. Hal ini bisa membuat udara yang masuk ke dalam sistem pencernaan terlalu banyak dan mengakibatkan perut menjadi kembung.

0 Komentar