oleh

Almaira, Remaja Putri Peraih Juara 2 di MTQ Tingkat Kabupaten Garut

GARUT – Almaira Agnia Destiani, seorang remaja putri asal Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut berhasil mendapatkan juara 2 MTQ tingkat Kabupaten yang diadakan di Kecamatan Kersamanah belum lama ini. Almaira mengikuti lomba MTQ dengan kategori Kaligrafi Hiasan Mushaf.

Kebanggaan tentu dirasakan Almaira. Pasalnya remaja putri berusia 13 tahun ini mampu bersaing dengan para peserta yang umurnya jauh lebih tua dari dirinya.

Almaira siswi SMP Muslimin di Desa Cintaasih, Kecamatan Samarang ini berhasil memenangkan lomba tersebut dengan membuat kaligrafi ayat At-Takasur.

Kebetulan pada MTQ kemarin, tidak dibatasi usia, jadi para peserta yang mengikuti acara ini beraneka ragam, seperti Almaira yang berumur 13 tahun, sampai ada yang usia perkuliahan.

Almaira menerangkan, bahwa dirinya tidak takut sama sekali jika berhadapan dengan peserta yang usianya jauh lebih tua. Karena selama ini Almaira sudah biasa terlatih menghadapi seperti itu.

baca juga: Bupati Garut Pastikan Pendidikan Aman dari Covid-19

Almaira sendiri selama ini berlatih dengan ibunya, dan juga pendamping setiap hari. Dalam latihannya, dia selalu menulis bahasa arab agar kaligrafi yang nanti dia tandingkan akan maksimal.

Pada awal masuk dunia kaligrafi, Almaira diajarkan oleh kedua orang tuanya tentang seni menulis bahasa Arab ini.

baca juga: PS Four’s FC Samarang Dibentuk oleh Remaja Masjid, Perkuat Silaturahmi 4 Kampung

Almaira mengaku bangga dengan kemampuan dirinya dengan membuat kaligrafi bisa mendapatkan berbagai macam prestasi yang Ia raih.

Almaira mengungkapkan, prestasi pertama yang pernah Ia raih sewaktu duduk kelas 4 SD, dia pernah menjadi juara 2 kaligrafi pada tingkatan SD tingkat Kecamatan.

Dan juga dia pernah menjadi utusan Kecamatan Samarang saat ada lomba PAI antar kabupaten yang diselenggarakan di SMPN 1 Tarogong Kaler. Almaira berhasil menjadi Juara Terbaik Ketiga.

baca juga: Four’s FC Samarang Berhasil Sabet Juara Satu di Kompetisi Garut Football Championship

baca juga: Korwil Pendidikan Sukaresmi Meninggal Dunia

Anak satu – satunya dari Herdiansyah dan Susan Astatika ini berharap bisa meningkatkan lagi kemampuan dirinya dalam hal berkaligrafi, dan bisa bertanding di ajang MTQ tingkat nasional. (cat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *