Longsor Menimpa Badan Jalan Cikajang-Pamengpeuk di Kawasan Desa Tanjungjaya

Longsor Menimpa Badan Jalan Cikajang-Pamengpeuk di Kawasan Desa Tanjungjaya
0 Komentar

GARUT – Akibat tingginya intensitas hujan sejak kemarin siang hingga sore hari, menyebabkan longsor di kawasan dekat batu tumpang, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut.

Akibatnya sejumlah bebatuan besar dan tanah terbawa longsor dan menutup sebagian badan jalan Rabu (17/11/21) sekitar jam 14.30 WIB.

Kapolsek Banjarwangi, IPDA Amirudin Latif mengatakan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun akibat longsor batuan besar menutupi sebagian jalan mengakibatkan jalan hanya bisa dilalui satu arah sehingga dilakukan buka tutup.

Baca Juga:Jika Kades Menyelewengkan Anggaran, BPD Bisa Dimintai Keterangan…Ketua Laskar Indonesia Soroti Lelang Jabatan di Pemkab Garut

“ Hingga saat ini wilayah Kecamatan Banjarwangi masih hujan, Intensitas Curah hujan sedang,” ujar Kapolsek saat dihubungi kemarin sore.

Alat berat pun sudah dikerahkan ke lokasi untuk mengevakuasi material longsor.

Untuk arus lalu lintas sendiri diterapkan buka tutup bergiliran. Situasi aman terkendali dan anggota dari Polsek Banjarwangi berjaga di lokasi hingga kemarin sore.

Karena curah hujan saat ini cukup tinggi dan rawan longsor, Kapolesk mengimbau bagi para penguna jalan Cikajang-Pameungpeuk untuk terus berhati-hati.

“ Kita juga mengimbau bagi para pengguna jalan Cikajang-Pameungpek untuk lebih berhati-hati,” pungkasnya.(fit)

0 Komentar