Akhir Tahun, Pemkab Garut Targetkan 70 Persen Warga Sasaran Sudah Divaksin Dosis Pertama

Akhir Tahun, Pemkab Garut Targetkan 70 Persen Warga Sasaran Sudah Divaksin Dosis Pertama
ilustrasi (FIN)
0 Komentar

GARUT – Pemerintah Kabupaten Garut menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 sebesar 70 persen dosis satu pada akhir tahun 2021.

Dengan capaian 70 persen sudah divaksin dosis pertama, diharapkan terbentuk kekebalan komunitas (herd immunity). Sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan normal.

“Percepatan akan dilakukan karena target Bupati 70 persen pada akhir Desember,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Leli Yuliani, Rabu (17/11/21).

Baca Juga:Longsor Menimpa Badan Jalan Cikajang-Pamengpeuk di Kawasan Desa TanjungjayaJika Kades Menyelewengkan Anggaran, BPD Bisa Dimintai Keterangan…

Leli mengungkapkan, secara keseluruhan capian vaksinsi dosis pertama saat ini sudah mencapai di atas 50 persen. Adapaun untuk capaian vaksin dosis pertama bagi lansia, sudah mencapai lebih dari 40 persen.

Meski sudah di atas 50 persen, petugas terus berupaya mengejar hingga mencapai 70 persen.

Namun Dinas Kesehatan, lanjut dia, mengusulkan kepada Bupati Garut untuk libur pelaksanaan vaksinasi setiap hari Minggu agar vaksinator bisa beristirahat menjaga kesehatannya.

“Karena selama ini terus berjalan sepekan penuh, jaga kondisi juga,” katanya.

Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, yang juga menjabat Wakil Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Garut menambahkan, jajaran Polri dan TNI berupaya untuk mencapai vaksinasi 70 persen dosis 1 sebelum Natal atau akhir tahun.

“Kita berharap di pertengahan Desember atau sebelum Natal kita sudah mencapai 70 persen untuk dosis 1,” katanya.

Saat ini kata Kapolres, Kabupaten Garut masih berstatus PPKM level 3 sehingga aktivitas masyarakat masih dibatasi dan tetap wajib disiplin protokol kesehatan.

“Garut masih level 3, target selanjutnya kita menuju 70 persen,” katanya. (Rd)

 

0 Komentar