Ingat Daerah Kelahiran, H. Dadang Haris Pengusaha Sukses asal Garut Bantu Madrasah yang Kena Musibah

Ingat Daerah Kelahiran, H. Dadang Haris Pengusaha Sukses asal Garut Bantu Madrasah yang Kena Musibah
0 Komentar

GARUT – Sukses menjadi pengusaha di Bandung dan Jakarta, H. Dadang Haris pengusaha properti asal Garut mulai intensifkan untuk berkiprah di daerah kelahiran.

Dirinya yang sudah sejak tahun 1987 merintis usaha di Kota Bandung dan melebarkan sayap usahanya di wilayah lain, berharap bisa memberi manfaat bagi masyarakat Garut. Diantaranya, dengan mendorong potensi lokal yang ada di Garut bisa memberi manfaat yang lebih luas lagi.

Dalam kegiatannya di Garut pekan ini, Haris bersama komunitas motor menggelar kegiatan Ngegas Sambil Beramal (Gasmal) by Tragat itu melakukan silaturahmi dengan warga di Kampung Harendong RT 02/RW 06 Desa Sindanggalih Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut.

Baca Juga:Target Menang di Pemilu 2024, Kader Nasdem Garut Dibekali Pendidikan PolitikGara-gara Tungku Masih Menyala, Rumah Pak RW Hangus Dilalap Api

Sebagai upaya mendorong pendidikan yang lebih berkualitas khususnya yang mengarah kepada akhlak dan karakter, pihaknya menyalurkan bantuan kepada Madrasah Nurul Barokah.

Untuk diketahui, Madrasah Nurul Barokah merupakan salah satu tempat pendidikan di wilayah Karangpawitan yang sempat terkena musibah akibat hancur tertabrak truk.

“Saya rindu dengan Garut, daerah kelahiran saya. Kebetulan beberapa waktu lalu ada teman-teman dan tokoh di Garut mengajak saya untuk ikut kegiatan amal, Alhamdulillah ada rezeki juga, akhirnya bisa bergabung di kegiatan yang positif tersebut,” ujar H. Dadang Haris yang merupakan pengusaha sukses melintang di dunia usaha bidang properti dan otomotif itu.

Melihat potensi Garut yang sangat besar, pria kelahiran tahun 1966 asal Kampung Rancabeet Kecamatan Samarang itu pun berniat untuk membantu dalam mengembangkan daerah kelahirannya melalui cara yang ia mampu.

“Di tengah situasi seperti ini (pandemi covid-19, red) kita (yang mampu, red) harus saling membantu mereka yang membutuhkan. Saling memberi dan mengajak untuk menebarkan kebaikan, memberi manfaat dunia dan akhirat,” tambahnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Garut Yeyep mengatakan, pihaknya mengapresiasi warga Garut yang bertekad untuk memberi manfaat bagi orang banyak, kendati mereka telah lama berkiprah dan sukses di luar Garut.

“Semakin banyak orang baik di Dunia ini, Insya Allah ragam masalah bisa berkurang. Kita mengapresiasi ada warga Garut termasuk pak Haji Dadang Haris yang lama sukses di luar sana, tidak melupakan tanah kelahirannya dan malah memberikan kontribusi materi dan pemikiran untuk kemajuan Garut,” pungkasnya. (*/bbr)

0 Komentar