oleh

Seorang Pemuda Warga Desa Cibunar Meninggal Dunia Usai Tenggak Miras Oplosan

GARUT – Seorang pemudia inisial R (22) warga desa Cibunar, Kecamatan Tarogong Kidul,Kabupaten Garut, ditemukan meninggal dunia pada, Kamis (14/10/21).

R diduga meninggal setelah berpesta minuman keras (miras) oplosan bersama bapak dan dua temannya.

Kapolsek Tarogong Kidul, Kompol Alit Kadarusman membenarkan bahwa pihaknya memang menerima informasi adanya seorang warga yang meninggal usai menenggak miras oplosan.

“Saat ini masih dilakukan pengecekan oleh anggota di lapangan,” ujarnya, Kamis (14/10).

Sementara itu, salah seorang anggota kepolisian mengatakan bahwa selain menyebabkan seorang warga meninggal, tiga lainnya juga sempat dirawat di RSUD dr Slamet Garut.

“Keempat orang warga ini yang berinisial R (22), PS (24), HH(45), dan FS (18) diketahui minum minuman keras oplosan bersama-sama pada Selasa malam (12/10/2).

Dalam kegiatan tersebut, setidaknya tiga botol minuman keras oplosan dihabiskan oleh keempat orang tersebut. Dari keterangan tiga orang yang menjalani perawatan, adalah R yang paling banyak minum pada saat itu.

Setelah menghabiskan minuman, keempat orang itu kembali ke rumahnya masing-masing untuk beristirahat.

Keesokan harinya atau pada Rabu(13/10), R ini dari malam ternyata muntah-muntah dan itu berlangsung sampai pagi.

” Sekitar pukul 9.30, R diketahui meninggal dunia di dalam kamarnya,”ungkapnya.

Orang tua dari R, menurut anggota tersebut, menyangka bahwa anaknya sakit dan tidak tahu kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya.

Orang tuanya mengetahui R minum minuman keras oplosan setelah menerima informasi adanya tiga orang warga yang masuk rumah sakit dengan gejala yang sama dengan R.

“Saat kami melakukan pengecekan, ketiganya mengaku bahwa mereka memang sudah minum minuman keras oplosan di rumahnya R. Mereka juga mengalami gejala pusing, sakit perut, hingga muntah-muntah. Saat ini ketiganya masih dirawat, kondisinya mulai membaik,” katanya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *