oleh

Guru Honorer Garut Membuat Surat Terbuka untuk Mendikbud Ristek Perihal Seleksi ASN PPPK

GARUT – Guru honorer di Kabupaten Garut membuat surat terbuka yang ditujukan untuk Menteri Pendidikan Nadiem Makariem dan Anggota Komisi X DPR RI. Surat terbuka itu perihal seleksi ASN PPPK guru 2021.

Berikut ini isi surat terbuka tersebut.

Yth. Bapak Menteri Pendidikan Nasional & Anggota Komisi X DPR RI

Semoga Bapak/Ibu sehat selalu, dimudahkan urusan dunia dan akhirat. Mohon maaf sebelumnya mengganggu waktu/aktivitas Bapak/Ibu.

Kami Guru Honorer Lulus PG Murni Kategori 1 (P1) Seluruh Indonesia.

Ingin menyampaikan perihal ketidakadilan bagi yang LULUS PG murni tanpa afirmasi kategori 1 (tidak ada formasi/kalah ranking/kurang formasi) tidak lolos ASN PPPK Guru, sedangkan yang PG kategori 3 (ada formasi) yang tadinya tidak lulus PG jadi lulus PG karena ada diskon jadi Lolos ASN PPPK Guru.

Terus keadilan buat PG murni kategori 1 tahap 1 dimana (tidak ada diskon formasi)? tidak ada diskon bagi kami, walaupun digunakan penurunan PG 50 poin jelas-jelas kami sudah lulus PG dan tidak berpengaruh.

Kalau yang 50 tahun kami hargai ada afirmasi karena mereka sudah lama mengabdi dan sudah sepuh sebagi bentuk penghormatan atas jasa-jasanya.

Tidak ada win win solution antara PG 1 (Murni Tanpa Afirmasi) dan PG 3, hanya PG 3 yang diuntungkan.

Dengan ketidakadilan tersebut, kami peserta ujian selkom tahap 1 yang lulus PG Murni tanpa Afirmasi (Kategori 1) memohon:

1. Adanya jaminan kepada peserta lolos PG Murni Kategori 1 (P1) bahwa akan disediakan formasi di sekolah induk/ditempatkan langsung di sekolah induk/ditempatkan disekolah yang formasinya belum terisi oleh guru, yang sesuai dengan ijazah/serdik/ dan linier.

2. Prioritas kelulusan bagi peserta lolos PG Murni Kategori 1 (P1) di tahap 1 pada seleksi tahap 2 dan 3 serta tahun selanjutnya.

3. Penambahan afirmasi bagi peserta yang lolos PG murni Kategori 1 (P1) untuk mengamankan posisi peserta tersebut pada seleksi tahap 2 dan 3 serta tahun selanjutnya.

Kiranya Bapak/Ibu dapat menerima aspirasi kami dan membantu agar peserta seleksi PPPK PG Murni kategori 1 Selkom 1 mendapatkan haknya, karena sudah sesuai dengan aturan awal tanpa adanya tambahan afirmasi dan penurunan PG pada seleksi PPPK 2021.

An. Guru Honorer Lulus PG Murni Kategori 1 (PG 1) Selkom 1 Seluruh Indonesia

Terimakasih
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *