oleh

Lantik Pengurus Baru, HIPMI Garut Diharapkan Dapat Membantu Pemerintah Daerah dalam Pemulihan Ekonomi

GARUT – Untuk membantu Pemerintah daerah dalam percepatan pertumbuhan perekonomian Kabupaten Garut, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar pelantikan pengurus HIPMI di aula Hotel Fave Cimanuk Garut, Sabtu (9/10/21).

Ketua HIPMI Garut terpilih H. Adi Pribadi MZ mengatakan, pada masa pandemi seperti ini pengusaha harus membantu pemerintahan dalam percepatan ekonomi agar Garut lebih baik.

Menurutnya, penguasaan teknologi digitalisasi sangat dibutuhkan.

“ Di (masa) pandemi sekarang kita ini masuk era bonus demografi yaitu era generasi baru era dinamis, era keterbukaan, era digitalisasi, era transparansi dan yang lainnya,” ujarnya.

Sementara Ketum BPD HIPMI Jabar, Surya Batara Kartika menuturkan, Pengusaha muda dapat berinovasi dalam penguasaan teknologi. Denga begitu menurutnya akan mampu meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi.

Surya juga berpesan kepada HIPMI Garut, untuk dapat membantu pemerintah daerah untuk penanganan covid-19. Hal ini juga penting guna pemulihan ekonomi di daerah.

“ HIPMI hadir untuk membantu pemerintah dalam peningkatan ekonomi daerah dan percepatan vaksinasi di Kabupaten Garut,” katanya.

Sementaar Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, pengusaha sejati harus dapat menjadikan contoh untuk pengusaha-pengusaha muda yang lainnya.

Rudy juga berbicara potensi Kabupaten Garut, dimana yang paling terbesar berada di sektor pertanian. Dan untuk kemajuan pertanian ini menurutnya perlu lonjakan besar yang bisa dilakukan oleh orang yang berinovasi.(fit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *