oleh

Kepsek SMPN 2 Kersamanah: Hanya 7 Persen Orang Tua Siswa yang Tidak Mengizinkan Vaksinasi

GARUT – SMPN 2 Kersamanah, Kabupaten Garut pada hari ini (21/9/2021) melaksanakan vaksinasi untuk para pelajar, guna mengejar target herd immunity. Mayoritas siswa di SMPN 2 Kersamanah pun sudah mengikuti vaksinasi, hanya saja rupanya ada beberapa siswa yang menolak.

Kepala Desa SMPN 2 Kersamanah Iwan Ridwan menerangkan, mayoritas siswanya sudah menjalani vaksinasi. Dari 750 siswa yang harus divaksin hari ini tercatata 650 sudah menjalani vaksinasi.

Adapun siswa yang menolak itu persentasenya kecil yaitu sekitar 7 persen. Hal itu diduga karena orang tua siswa tersebut belum mengizinkan anaknya mengikuti vaksinasi.

“Mayoritas (orang tua) mengizinkan,(tapi) ada yang tidak mengizinkan, hanya persentasenya kecil, mungkin ada 7 persenan lah,” ujar Iwan.

Namun demikian, secara umum vaksinasi yang dilakukan bersama puskesmas Sukamerang ini menurutnya berjalan lancar.

” Alhamdulilah hari ini siswa siswi SMPN 2 Kersamanah dari kelas 1 sampai kelas 3 melaksanakan vaksinasi dengan lancar dan tidak ada kendala apapun ,” tegasnya.

Iwan sendiri berharap sekali jika target vaksinasi ini tercapai 100 persen, maka pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan 100 persen di sekolah.

” Mudah-mudahan dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi ini sekolah tatap muka bisa 100 persen,” Pungkasnya. (atu/fer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *